PJ Gubernur Ridwan Hadiri Pengukuhan Faturachman Sebagai Kepala Perwakilan BI Babel

KUPASONLINE.COM–Faturachman resmi menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) menggantikan Budi Widihartanto. Pengukuhan jabatan itu berlangsung di Kantor Perwakilan BI Prov. Kep. Babel, Air Itam, pada Senin (20/2/23).

Dengan dilantiknya Faturachman sebagai Kepala Perwakilan BI Prov. Kep. Babel yang baru, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin berharap BI terus secara konsisten dan berkelanjutan memberikan kontribusi berharga dalam pengendalian inflasi di Babel.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Curah Pendapat Bersama Cendekiawan, Untuk Kesejahteraan Babel

“Kita sudah bekerja sangat dekat, contoh terpentingnya adalah pengendalian inflasi yang cukup berhasil, kiranya dapat dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan,” ungkap Pj Gubernur ditemui seusai acara.

Banyak hal yang telah dilakukan BI Prov. Kep. Babel dalam hal pengendalian inflasi termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Serumpun Sebalai, ia menjabarkan seperti pengembangan klaster cabai merah yang bertujuan meningkatkan ketersediaan pasokan di level produsen.

Termasuk menghadirkan program seperti Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang sistematik dan berkelanjutan , dimana program tersebut merupakan wujud sinergitas dengan berbagai pihak dan meningkatkan kapasitas produksi pangan.

Baca juga  Rehabilitasi Lahan Kritis, Pj Gubernur Safrizal Terus Gencarkan Gerakan Penanaman Pohon

Dengan kebijakan BI yang senantiasa bersinergi antar lembaga dan pemerintah. Dirinya optimis kedepan dapat meyakinkan masyarakat bahwa bekerja di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan merupakan hal yang bagus baik dari aspek ekonomi, maupun aspek sosial.

“Misalnya, memperbesar produksi telur ayam lokal, karena selama ini kita masih impor,” pungkasnya.

Seusai mengikuti pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kep. Babel, Pj Gubernur juga turut menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Sarajan Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Pangkalpinang periode 2023-2026 yang dikukuhkan oleh Ketua Umum ISEI Dody Budi Waluyo.

Baca juga  Pj Ketua TP PKK Babel Dengarkan Aspirasi Pasien di PSBLH Selinsing

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *