PPDB Program Beasiswa PT Timah SMAN 01 Pemali Mulai Hari ini Resmi dibuka

Teks Foto: PPDB Program PT Timah SMAN 01 Pemali Mulai Hari ini Resmi dibuka (Foto Humas)
Teks Foto: PPDB Program PT Timah SMAN 01 Pemali Mulai Hari ini Resmi dibuka (Foto Humas)
Teks Foto: Program Kelas Beasiswa PT.  Timah SMAN 01 Pemali Mulai Hari ini Resmi dibuka (Foto Humas)
Teks Foto: Program Kelas Beasiswa PT. Timah SMAN 01 Pemali Mulai Hari ini Resmi dibuka (Foto Humas)

KUPASONLINE.COM– Program Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali di Kabupaten Bangka dimulai hari ini Senin (10/4/2023) dan akan berakhir hingga 5 Mei 2023 mendatang.

Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://ppdb2023.beasiswatimah.com/home.php dan mengisi formulir yang telah disiapkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, para pendaftar juga harus menyiapkan beberapa dokumen seperti pas foto, fotocopy KK, Kartu Indonesia Pintar/Program Keluarga Harapan/Surat Keterangan Tidak Mampu, Fotocopy Piagam Prestasi Bidang Akademik maupun Non Akademik, Fotocoopy Raport kelas VIII semeseter 1 dan 2, dan kelas IX semester 1 yang dilegalisir.

Perlawanan lainnya yang harus diunggah yakni Melampirkan foto keluarga inti (Orangtua/Wali dan Saudara Kandung) serta foto tempat tinggal peserta didik, menulis Esai (tulis tangan), perlindungan surat pernyataan kesehatan, memiliki nilai laporan hasil belajar kelas VIII semester 1 dan 2, kelas IX semester 1 minimal 75 dan Tuntas KKM untuk mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia, perlindungan surat keterangan kejahatan baik yang dikeluarkan oleh sekolah dan membuat surat kerahasiaan informasi dan dokumen.

Program Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali ini diperuntukkan bagi pelajar SMP di wilayah operasional perusahaan yakni di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yang akan melanjutkan pendidikan ke gambaran SMA.

Melalui program ini, PT Timah Tbk memberikan kesempatan bagi anak-anak di wilayah operasional untuk mengenyam pendidikan secara gratis. Dimana program ini dikhususkan bagi yang berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi.

Program beasiswa PT Timah Tbk menggunakan asrama dengan sistem asrama. Di mana para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan namun juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, program Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

Anggi mengatakan, program ini bahkan sudah dimulai pada tahun 2000 silam dan telah meluluskan sekitar 815 alumni.

“Semoga Program Beasiswa PT Timah Tbk ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Karena PT Timah Tbk memberikan beasiswa secara penuh mulai dari biaya pendidikan, peralatan sekolah, dan asrama,” katanya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *