PT. Timah Fasilitasi Masyarakat dan Mahasiswa dari Luar Babel Mudik Gratis Melalui Program ‘Mudik BUMN 2023’

Teks Foto: PT. Timah Fasilitasi Masyarakat dan Mahasiswa dari Luar Babel Mudik Gratis Melalui Program 'Mudik BUMN 2023'(Foto Humas)
Teks Foto:PT. Timah Fasilitasi Masyarakat dan Mahasiswa dari Luar Babel Mudik Gratis Melalui Program ‘Mudik BUMN 2023′(Foto Humas)

 

KUPASONLINE.COM– Mudik menjadi momen yang ditunggu-tunggu saat lebaran Idul Fitri. Namun, tidak semua orang punya kesempatan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga di momen Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Untuk dapat membantu masyarakat yang ingin mudik, Kementerian BUMN menggelar Mudik Bersama BUMN 2023 untuk masyarakat. Mudik yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir ini bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik Dihati’.

PT Timah Tbk sebagai BUMN ikut memfasilitasi masyarakat dan mahasiswa Bangka Belitung dari berbagai daerah yang ingin mudik ke Bangka melalui program Mudik Bersama BUMN 2023.

Mudik gratis yang difasilitasi PT Timah Tbk ini turut disambut antusias oleh masyarakat. Mereka berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri.

Choirul Demaka (22) salah satu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini ikut memanfaatkan Mudik Bersama BUMN 2023 ini agar bisa pulang ke kampung halamannya.

“Kami sebelumnya juga sudah bertanya-tanya ada apa tidak program mudik bersama ini. Kami sangat mengharapkan sekali dengan adanya program mudik gratis ini, dan alhamdullilah keinginan kawan – kawan untuk mudik gratis dapat diakomodir oleh Kementerian BUMN, dan untuk Bangka Belitung sendiri langsung dari PT Timah,” katanya.

Ia menceritakan, ini pengalaman pertamanya mengikuti program mudik bersama ini. Ia menyebutkan, dengan adanya program ini mahasiswa yang merantau di Pulau Jawa bisa pulang ke kampung halamannya.

“Sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan mudik gratis ini, karena dengan melonjaknya harga tiket, tentu sangat meringankan sekali bagi kami. Khusunya sudah mengurangi beban orang tua kami, tidak perlu memikirkan biaya mudik kami,” Choirul.

Ia juga senang bisa mengikuti mudik gratis karena mudik dari Yogyakarta ke Bangka Belitung kali ini melalui jalur darat.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami, karena dengan rute mudik seperti ini kami dapat menikmati suasana selama perjalanan, begitupun dengan teman-teman lainnya mereka juga terlihat sangat gembira disepanjang perjalanan,” ucapnya.

Kedepan, Ia berharap program Mudik Bersama BUMN ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan jumlah kuotanya bisa bertambah.

“Terima kasih PT Timah telah memfasilitasi kami untuk mudik, semoga PT Timah terus jaya,” ungkap warga Toboali tersebut.

Senada, Emi Lufita, salah satu Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan ini mengungkapkan jika perjalanan mudik tahun ini menjadi lebih menarik.

“Alhamdulillah, saya bisa pulang kampung secara gratis dengan adanya program ini. Beberapa tahun yang lalu saya juga sudah pernah ikut mudik gratis dari PT Timah juga, dan alhamdulillah di tahun ini saya bisa kembali mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Ia menilai program mudik gratis tahun ke tahun PT Timah Tbk terus meningkat dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi, tapi jujur ​​ini juga sudah baik sekali menurut saya. Karena rute perjalanan kali ini sangat membuat saya merasa senang, karena menikmati sekali pemandangan sepanjang perjalanannya,” tandasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *