Pj. Gubernur Suganda Ajak Seluruh Ormas dan Organisasi Babel Sinergi Membangun Babel

Teks Foto:Pj.  Gubernur Suganda Ajak Seluruh Ormas dan Organisasi Babel Sinergi Membangun Babel( Foto Humas)
Teks Foto:Pj. Gubernur Suganda Ajak Seluruh Ormas dan Organisasi Babel Sinergi Membangun Babel( Foto Humas)

KUPASONLINE.COM– Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengajak para pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kep. Babel untuk bersinergi, bersama membangun Kep. Bangka Belitung lebih maju dan modern.

Hal ini keinginannya saat melakukan audiensi dengan FKUB, FKP, FKPT, FKDM di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, pada Sabtu (15/4/2023).

Bacaan Lainnya

Berbekal pengalaman sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan terakhir sebelum dilantik menjadi Pj. Gubernur Kep. Babel, dirinya melamar sebagai Sekretaris Jenderal Ombudman RI, ia berharap dengan pengalaman ini bisa dengan segera membangun Kep. Babel menjadi lebih baik lagi.

Dirinya mengatakan bahwa beberapa hari ini sudah mempelajari kondisi masyarakat Kep. Babel yang luar biasa dan juga heterogen, namun tetap terjaga kerukunannya. Melalui audiensi ini sendiri juga mendapat masukan untuk menyediakan tempat bagi sekretariat forum-forum ini.

“Forum ini sangat luar biasa, dan Kesbangpol merupakan OPD yang sangat berpengaruh dalam menjaga NKRI, tidak ada di dunia, negara yang berlatar belakang beragam seperti Indonesia. Saya juga akan mengoptimalkan forum-forum ini agar setelah lebaran nanti sudah memiliki tempat sekretariat,” ujarnya.

Menyinggung masalah pertimahan, Pj. Gubernur Suganda juga berharap hal ini dapat segera diselesaikan dengan segera.

“Saya yakin tidak begitu lama, carut-marut soal timah ini akan selesai, jika yang menyelesaikan soal ini tidak main-main dengan uang. Mari sama-sama kita kawal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPK Husein Karim menyatakan akan siap membantu, kapanpun diperlukan, demi membangun Kep. Babel.

“Saya siap membantu, _kapan saja_, ketika diperlukan saya akan datang. Semoga organisasi ini menjadi organisasi yang dapat membangun Kep. Babel bersama-sama. Tugas utamanya yakni menjaga keamanan kerukunan masyarakat, saya ajak semua untuk membantu Pak Gubernur membangun Kep. Babel bersama,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *