Serahkan Bantuan Modal, Subekti : Wali Kota Inginkan Pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang Naik Kelas

KUPASONLINE.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang serahkan bantuan tambahan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa 24 Oktober 2023.

“Dari 3600 pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang, terdapat 176 pelaku UMKM yang mendapat manfaat, insyaa Allah hari ini masuk rekening. Selayaknya dia belum pernah mendapat bantuan apa-apa, jadi memang kami kroscek, kemudian kami utamakan pelaku UMKM yang disabilitas”, ujar Andika Saputra, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Andika berharap, mudah-mudahan apa yang telah diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang, sebagaimana pesan Wali Kota Pangkalpinang agar pelaku UMKM dapat naik kelas.

“Memang tidak banyak tapi kalo dimanfaatkan betul-betul akan menjadi barokah”, ungkap Andika.

Senada, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti meminta agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk modal usaha. Subekti juga menegaskan pesan Wali Kota Pangkalpinang agar pelaku UMKM di Kota Beribu Senyuman naik kelas.

“Dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk modal usaha, usahakan jangan dipakek untuk yang lain-lain, mudah-mudahan Allah memberkahi kegiatan ini, dan usaha bapak ibu dapat naik kelas”, kata Subekti.

Subekti juga menyampaikan bahwa bantuan modal usaha seperti ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada masyarakatnya. Menurut Subekti, ini juga upaya Wali Kota Pangkalpinang dalam berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *