Pemprov Kep. Babel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Kemendagri Tahun 2023

KUPASONLINE.COM – Hadir secara virtual, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berkesempatan menghadiri Rapat Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bertempat di Ruang VIP Bandara Depati Amir yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Senin 23 Oktober 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Inspektur Jendral Kemendagri RI ini membahas langkah konkret pengendalian inflasi di daerah dengan mendengarkan paparan dari para narasumber yang hadir secara langsung maupun virtual mengenai kondisi inflasi dan upaya daerah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Tidak ketinggalan beberapa OPD Pemprov Kep. Babel juga turut serta mengikuti rapat pengendalian inflasi di antaranya: Plt Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis Bakuda, KA. DPKP, Kadis Disperindag, KaDinsosPMD, Kadishub, Kadis ESDM, Kadis PUPRPRKP, serta Karo Ekbang.

Untuk Provinsi Kepulauan Babel sendiri, kondisi kenaikan inflasi tertinggi nasional sempat dialami pada Juli 2023 sebesar 7,77% dan berhasil dikendalikan menurun hingga 3,55% di September 2023 kemarin dalam rentang target inflasi yang telah ditetapkan pemerintah. Walaupun begitu, angka inflasi tersebut tetap harus diwaspadai dengan melakukan strategi dengan pengendalian inflasi 4K (Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif) yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi baik Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *