Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Promosikan Desa Wisata Jadi Peluang Ekonomi Masyarakat

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Promosikan Desa Wisata Jadi Peluang Ekonomi Masyarakat

KUPASONLINE.COM – Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Promosikan Desa Wisata Jadi Peluang Ekonomi Masyarakat. Hal ini diungkapkan saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno di Pantai Cemara dalam rangka meresmikan desa wisata ‘Dewi Tari Rebo’.

“Selain sebagai tempat liburan, adanya desa-desa wisata seperti ini (Dewi Tari) tentunya akan tentunya dapat melahirkan potensi-potensi ekonomi baru yang ada didesa,” ungkapnya.

Informasi yang diterima Wartawan Sabtu (20/05/2023) melalui postingan akun Facebook Humas DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jum’at (13/05/2023) menarik perhatian Wartawan untuk mengupas tentang promosi desa-desa wisata yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Utamanya bagi para pelaku UMKM atau industri kecil rumahan dapat memiliki tempat untuk memasarkan produk-produknya. Seperti kuliner, kerajinan tangan dan produk ekonomi kreatif lainnya.

Baca juga  Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Hadiri Acara FGD yang diinisiasi Polda Babel

Seperti halnya yang dikatakan oleh Sandiaga Uno, dengan munculnya desa-desa wisata seperti ‘Dewi Tari Rebo’ dapat membuka peluang usaha bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa setempat.

“Mudah-mudah ini awal kebangkitan dunia pariwisata, sehingga kita bisa membuka peluang usaha, lapangan kerja banyak bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak seluruh Gubernur, Ketua DPRD, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk mempromosikan desa-desa wisata yang ada di Provinsi Kep. Babel melalui media sosial agar dikenal dunia.

Baca juga  Pj Gubernur Rumuskan Solusi Terkait Merosotnya Harga TBS Kelapa Sawit

“Ayo pak Gubernur, pak Ketua dan semuanya kita promosi desa wisata ini. Mudah-mudahan semakin banyak sosial media yang mengangkat keberadaan desa wisata ini, akan semakin banyak kunjungan wisatawan datang ke sini, dan juga Provinsi Bangka Belitung,” ajaknya.

“Kalau sudah berkelas dunia, wisatawan akan datang, perekonomian desa pun bisa terangkat,” ujarnya. (*/cep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *