Ketua DPRD Babel Panggil Beberapa Kepala OPD Usai Menerima Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Babel Panggil Beberapa Kepala OPD Usai Menerima Aspirasi Masyarakat. (Foto: Kupasonline.com)
Ketua DPRD Babel Panggil Beberapa Kepala OPD Usai Menerima Aspirasi Masyarakat. (Foto: Kupasonline.com)

KUPASONLINE.COM – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) H. Herman Suhadi, S. Sos lakukan kunjungan kerja ke Pulau Belitung. Ia mengatakan banyak sekali mendapat masukkan dan sapirasi dari masyarakat sekitar.

“Hari ini saya melakukan rapat kerja bersama beberapa kepala OPD di Provinsi Kep. Babel untuk menindaklanjuti beberapa keluhan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya pada saat melakukan kunjungan kerja,” ucap Herman kepada media di ruang kerja ketua DPRD, Rabu 03 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Aspirasi masyarakat kepada Ketua DPRD Bangka Belitung Salah satunya Tugu Depati Amir dan Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Kep. Babel di Tanjung Kelayang, dimana sebelumnya ditahum 2021 pada saat HUT Provinsi Kep. Babel yang ke-21 telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan monumen tersebut. Informasi diterima wartawan pada Minggu 21 Mei 2023.

Pada momen kunjungan tersebut ia menjelaskan, bahwa bagi masyarakat Kep. Babel merupakan ruh awal terbentuknya Provinsi Kep. Babel.

Sehingga bila nantinya monumen ini telah berdiri dapat menjadi bagian cerita bagi anak cucu kita bahwa sejarah awal terbentuknya Provinsi Kep. Babel ada di Tanjung Kelayang.

“Bagi masyarakat Kep. Babel dan para tokoh presidium, Tanjung Kelayang merupakan lokasi ikrar pembentukan Provinsi Kep. Babel sehingga masyarakat ingin peristiwa tersebut di abadikan menjadi sebuah monumen,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari beberapa kepala OPD yang hadir didapatkan bahwa progres pembangunan momentum tersebut mengalami kendala terkait lahan yang akan di lakukan pembangunan.

“Jadi saya sudah mengkonfirmasi dari biro pemerintahan, bagian aset Bakeuda, Bappeda, dan Dinas PUPRKP Provinsi Kep. Babel ada hal-hal yang belum ‘CnC’ (Clean and Clear),” ujarnya.

Selanjutnya dirinya meminta kepala OP agar segera menyelelasaikan permasalahan yang terjadi agar dapat menjawab harapan masyarakat akan kepastian beridinya monumen Pembentukkan Provinsi Kep. Babel dan tugu Depati Amir tersebut.

“Saya memohon dengan hormat kepada eksekutif agar semua ini ada kepastian secepatnya, jangan digantung seperti ini. Masyarakat sudah menunggu dan bertanya-tanya,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *