Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut. (Foto: Dok Istimewa)
Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut. (Foto: Dok Istimewa)

KUPASONLINE.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2022.

Capaian yang membanggakan ini diraih oleh pemkot sudah keenam kalinya secara berturut-turut didapatkan.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Perkuat Persaudaraan dan Kebersamaan, DRPD Babel Gelar Berbagai Perlombaan Tradisional

Penghargaan ini diberikan saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2022, di Auditorium BPK Bangka Belitung, pada Rabu 24 Mei 2023.

BPK RI turut mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk keenam kalinya secara berturut-turut meraih WTP.

Selanjutnya, BPK juga mengapresiasikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) beserta organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja keras mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akun tabel.

Baca juga  Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

BPK memgungkapkan, Opini yang diberikan oleh pemeriksa merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan.

Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah membantu mengelola laporan keuangan pemerintah daerah sehingga mendapat ganjaran opini audit tertinggi terkait pengelolaan anggaran.

“Yang keenam kalinya ini adalah bukti konsistensi dan komitmen kami dalam mengelola keuangan negara secara transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Molen menjadikan raihan WTP keenam kalinya ini pelecut semangat agar terus menaikan kinerja dalam memberikan laporan keuangan yang baik.

Baca juga  Molen Walikota Sebut Bagi Masyarakat Kota Pangkalpinang Yang Ingin Berobat Gratis Silahkan Hubungi PSC Kami 119

“Kami akan segera berkoordinasi bersama tim termasuk bersama DPRD dalam mensikapi rekomendasi yang diberikan BPK RI atas LKPD Pemkot Pangkalpinang Tahun Anggaran 2022,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *