PT Timah Tbk Bantu Perbaiki Rumah Nenek Sarimah, yang Sudah Tak Layak Huni

KUPASONLINE.COM – Sarimah (84) tidak menyangka rumahnya bisa direnovasi oleh PT Timah Tbk yang bersinergi dengan TNI Manunggal Bangun Perkampungan melalui program rumah layak huni.

Perempuan yang kerap disapa Nenek Sarimah ini sudah lama tinggal di rumahnya yang terletak di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Dia tinggal sendirian di rumahnya setelah suaminya meninggal. Sementara anak-anaknya hidup terpisah dengan darinya.

Di usianya sudah renta, dengan kondisi ekonomi yang tidak mencukupi, Sarimah hanya bisa bertahan dengan kondisi yang ada saat ini.

Walaupun begitu, Sarimah pantang menyerah dan tidak menyusahkan orang lain, ia tetap bekerja sesuai kemampuannya.

“Terima kasih semuanya telah membangun rumah saya. Saya tidak mungkin lagi membangun rumah karena dia tidak mampu dan sudah tua. Semoga Allah membalasnya, memberikan kesehatan, dan membuatnya lebih maju,” kata Nenek Sarimah dengan haru.

Kepala Dusun 1 Desa Air Bulin, Bambang mengatakan Sarimah merupakan salah satu warga yang layak mendapat bantuan. Pihaknya juga mengusulkan agar rumah Nenek Sarimah direnovasi.

“Kondisi Nenek Sarimah sekarang sudah lanjut usia, pendengarannya menurun, dan hanya tinggal di rumah. Belakangan ini, anaknya juga mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang bersinergi dengan TMMD untuk membangun rumah layak huni bagi Eyang Sarimah.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, tidak hanya bantuan untuk Nenek Sarimah, namun PT Timah juga telah membantu warga desa, seperti bantuan sembako dan lainnya,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *