39 Siswa Asal Pulau Bangka Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa PT Timah Tbk

39 Siswa Asal Pulau Bangka Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa PT Timah Tbk. (Foto: Dok istimewa)
39 Siswa Asal Pulau Bangka Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa PT Timah Tbk. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Sebanyak 39 siswa asal Pulau Bangka yang lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024 mengikuti tes potensi akademik dan tes psikologi yang digelar di PT Gedung Kasiterit Pusdiklat Timah Tbk, Jumat dan Sabtu 19 dan 20 Mei 2023.

Tak hanya mengikuti tes potensi akademik, para mahasiswa ini juga menjalani tes psikologi, wawancara, psikologi klinis, dan validasi dokumen.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Desa Namang Patut Jadi Contoh Desa Prestasi

Sedangkan peserta dari Kepulauan Karimunjawa, Meranti, dan Belitung mengikuti rangkaian tes ini pada Selasa 23 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, selain panitia seleksi PT Timah Tbk juga melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan SMAN 1 Pemali, Tim Divisi CSR PT Timah Tbk dan PT Timah Tbk Program Kelas Beasiswa Pengurus Asrama.

PT Timah Tbk juga menggandeng Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes psikologi, wawancara, dan psikologi klinis.

Baca juga  Digelar di Tiga Provinsi, Bulan Bakti PT Timah Tbk Tahun 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitan

“Seluruh peserta yang lulus tes administrasi di Pulau Bangka hadir untuk mengikuti tes lanjutan. Tidak ada yang absen,” ujar Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Tes PPDB Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ini tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pertambangan. Program dengan konsep asrama ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 dan telah meluluskan 815 alumni. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *