PT Timah Tbk Berkomitmen Laksanakan Perlindungan dan Jaga Keanekaragaman Hayati

PT Timah Tbk Berkomitmen Laksanakan Perlindungan dan Jaga Keanekaragaman Hayati. (Foto: Dok Istimewa)
PT Timah Tbk Berkomitmen Laksanakan Perlindungan dan Jaga Keanekaragaman Hayati. (Foto: Dok Istimewa)

KUPASONLINE.COM – Ekosistem yang terjaga berperan penting bagi kelangsungan hidup flora dan fauna.

Maka keberadaan keanekaragaman hayati harus dijaga untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

Bacaan Lainnya

Penting untuk melindungi keanekaragaman hayati untuk memastikan kemampuan spesies tanaman dan hewan, keanekaragaman genetik, dan ekosistem alami untuk bertahan hidup.

Ekosistem alami mampu menyediakan air juga udara bersih serta berkontribusi pada ketahanan pangan dan kesehatan manusia.

Menyadari hal tersebut, PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk melaksanakan perlindungan dan pelestarian keanekaragaman hayati di wilayah operasional perusahaan.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan penambangan dapat mempengaruhi ekosistem lingkungan. Namun, jika dilakukan dengan bijak dan menerapkan praktik penambangan yang baik, dampak ini dapat diminimalkan.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini memiliki beberapa program sebagai upaya mendukung perlindungan keanekaragaman hayati pada tahun 2021 dan 2022.

Program Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk meliputi Program Desa Reklamasi Jangkang Perairan, Konservasi Terpadu Rusa Sambar, Penanaman Mangrove dan Pesisir, Konservasi Hutan Kota Muntok, Hutan Kundur Kehati, Taman Minizoo Kundur, dan Mangrove Pulau Save Kundur.

Melalui Desa Reklamasi Air Jangkang, emiten berkode TINS ​​ini melindungi fauna dan flora di perairan desa reklamasi Jangkang.

Menjadikan kampung reklamasi Air Jangkar sebagai sarana pendidikan keanekaragaman hayati & kawasan rehabilitasi satwa (Balai Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Liar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *