Tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Pangkalpinang Resmi Dibentuk

Tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Pangkalpinang Resmi Dibentuk. (Foto: Dok istimewa)
Tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Pangkalpinang Resmi Dibentuk. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Pembentukan Tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Pangkalpinang resmi dibentuk oleh UPP Saber Pungli Kota Pangkalpinang Tahun 2023, Rabu 07 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini turut hadiri Kejari Kota Pangkalpinang, Polresta Kota Pangkalpinang, Kesbangpol dan Satpol PP Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

Ketua Tim Saber Pungli Kota Pangkalpinang yang juga Wakapolresta Kota Pangkalpinang AKBP Rendra Okta Dinata dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan suatu aksi dalam memberantas pungli.

“Berdasarkan SK Wali Kota Pangkalpinang sebagai dasar hukum dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tim saber pungli Kota Pangkalpinang. Kegiatan kita jangan sampai ada yang kosong. Kita melakukan suatu aksi dalam rangka tim saber pungli Kota Pangkalpinang”, ujarnya.

AKBP Rendra menambahkan, dalam waktu dekat mulai bulan depan akan diadakan sosialisasi di Kecamatan Pangkalbalam dan Kecamatan lainnya sehingga masyarakat bisa memberikan masukan sarannya.

Baca juga  Ketua TP PKK Monica Haprinda Menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Untuk Warga Kecamatan Pangkalbalam

“Hal ini sebagai upaya kita dalam mencegah pungli dan kita bisa melakukan efek jera maupun kita lakukan pembinaan. Kita hidupkan kembali hotline dan medsos kita. Kita ingin menjamin Kota Pangkalpinang aman dari pungli”, ungkapnya.

Asisten Administrasi Umum, Agus Fendi menyebut dengan pengalaman semua patut adanya program dan melakukan sosialisasi di kecamatan atau objek strategis lainnya dalam pencegahan pungli.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *