PT Timah Tbk Menyerahkan 14 Unit Kursi Roda Kepada Masyarakat Pulau Bangka Provinsi Babel

Ilustrasi Kursi Roda

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk menyerahkan 14 unit kursi roda kepada masyarakat di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan kursi roda ini diserahkan pada pertengahan Mei-Juni 2023.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini menyerahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas, baik anak-anak maupun lansia, sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam membantu kelompok rentan.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk juga menggandeng Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memetakan penerima kursi roda agar bantuan ini tepat sasaran.

Para penerima bantuan kursi roda merasa sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan kursi roda untuk membantu mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

Maya (50), salah satu penerima kursi roda, tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk di kediamannya di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Dia mengalami stroke dalam empat tahun terakhir. Jadi dia hanya bisa berjalan dengan bantuan tongkat.

“Terima kasih atas bantuan kursi rodanya untukku,” kata Maya terbata-bata.

Senada dengan itu, Yulianti Ningsih, salah satu penerima kursi roda, Nayra Amanda (5), mengaku tidak menyangka anaknya mendapatkan kursi roda dari PT Timah Tbk.

“Jujur saya tidak tahu kalau bantuan ini dari PT Timah, dan saya juga tidak menyangka PT Timah akan membantu saya. Karena bukan hanya satu atau dua kali ini keluarga kami disurvei untuk mendapatkan kursi roda, tapi belum ada. Tapi hari ini PT Timah sangat membantu anak saya, terima kasih PT Timah,” kata Yulianti.

“Alhamdulillah senang bisa dapat kursi roda, senang sekali. Sebelum kursi roda ini, Nayra selalu digendong kemana-mana. Jadi punya kursi roda sangat membantu kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Utama mengapresiasi komitmen anggota holding Industri Pertambangan MIND ID yang konsisten membantu masyarakat.

“Tentunya PT Timah tidak pernah absen memberikan bantuan CSR-nya kepada masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

Budi berharap sinergi dengan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu.

“Semoga PT Timah Tbk terus berada di garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan. Karena PT Timah selalu ada dan hadir untuk membantu masyarakat Bangka Belitung,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *