Setiap Tahun PT Timah Tbk Konsisten Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat di Moment Idul Adha

Setiap Tahun PT Timah Tbk Konsisten Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat di Moment Idul Adha
Setiap Tahun PT Timah Tbk Konsisten Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat di Moment Idul Adha

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan 200 ekor hewan kurban ke masyarakat di wilayah operasional PT Timah dalam momentum Idul Adha 1444 Hijriah.

Hewan kurban ini telah didistribusikan kepada para penerima manfaat pada Senin-Rabu (26-28/6/2023). Hewan kurban ini diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Daerah dan diantarkan langsung ke desa.

Bacaan Lainnya

Berbagi hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan PT Timah Tbk saat Idul Adha. Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Tahun 2022 lalu, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID mendistribusikan sebanyak 239 ekor bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan pada tahun 2021 lalu, PT Timah Tbk juga telah mendistribusikan sebanyak 203 ekor sapi. Pada tahun 2020 TINS juga mendistribusikan sebanyak 193 ekor hewan kurban kepada masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan hewan korban, PT Timah Tbk memasok sapi dari PT Timah Agro Manunggal (TAM) yang merupakan anak usaha PT Timah Tbk dan memberdayakan peternak lokal di masing-masing wilayah operasional perusahaan.

Konsistensi PT Timah Tbk dalam mendistribusikan hewan kurban bagi masyarakat diapresiasi Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah memberikan hewan kurban bagi masyarakat di Bangka Barat.

“PT Timah Tbk selama ini terus hadir membantu masyarakat, dalam hal apapun memberikan kontribusinya buat masyarakat dan turut membantu membangun Bangka Barat,” katanya.

Sukirman mendoakan PT Timah Tbk semakin berkembang sehingga bisa terus membantu masyarakat. Setiap tahunnya, masyarakat di Bangka Barat selalu mendapatkan bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

“Terima kasih atas bantuaan hewan kurban yang tiap tahun ada untuk Kabupaten Bangka Barat, Alhamdulillah semoga mendapat barokah. Kita doakan PT Timah maju, tetap jaya. PT Timah memang is the Best,” sebut Bupati.

Salah satu Masjid penerima hewan kurban dari PT Timah Tbk yakni Masjid Nurul Iman Bangka Barat. Ketua Majid Nurul Iman, Homsah mengatakan setiap tahun Masjid Nurul Iman selalu mendapat bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

“Setiap tahun Masjid Nurul Iman selalu mendapat bantuan hewan kurban dari PT Timah, hewan kurban ini akan disalurkan ke masyarkat dusun Pait Jaya dan sekitarnya.
Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuannya,” ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan, PT Timah Tbk terus menjalankan komitmen untuk menyalurkan hewan kurban di Belitung Timur khususnya dalam berbagi kepada masyarakat.

“Setiap tahun selalu kami pantau, PT Timah Tbk selalu memberikan hewan kurban setiap idul adha,” kata Khairil Anwar.

Menurut Khairil, penyaluran hewan kurban itu sangat berdampak positif untuk masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan hewan kurban ini tetap berlanjut untuk kedepannya,” sebutnya.

Salah satu penerima hewan kurban dari PT Timah Tbk, Surau Darun Na’im Darat Mata Air Kelurahan Sawang, Kabupaten Karimun.

Pengurus Surau menceritakan, dengan adanya bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk masyarakat sekitar Surau Darun Na’im ini dapat ikut merayakan hari Raya kurban.

“Di Surau Darun Na’im tidak ada yang berkurban, sehingga bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk ini kami sangat senang. Jadi masyarakat bisa ikut merasakan, Saya mewakili dari Rt. 003 dan juga Pengurus Surau Darun Na’im mengucapkan terima kasih ke PT Timah Tbk,” katanya.

Berdayakan Peternak Lokal

PT Timah Tbk dalam memenuhi kebutuhan hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat juga memberdayakan peternak lokal.

Hal ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk mendukung peternak lokal, sehingga hasil ternak mereka dapat dijual dengan mudah.

Salah satu peternak lokal asal Desa Mekar Jaya, Enal mengatakan, ia memelihara sebanyak 25 ekor sapi, yakni ada yang diternak sejak bayi dan ada proses penggemukan dari Pulau Madura.

Menurut Enal, PT Timah Tbk selama empat tahun ini sudah langganan membeli hewan ternak miliknya.

“Beruntunglah ada PT Timah Tbk dapat membantu kami, sebab PT Timah Tbk selalu bayar cash,” sebutnya.

Maka dari itu, ia berharap PT Timah Tbk terus jaya dan maju, sehingga terus memperhatikan peternak lokal sepertinya yakni dengan membeli hewan kurban mereka.

“Semoga PT Timah Tbk terus membeli hewan kurban ditempat perternak lokal seperti kami,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *