Bulan Donor Darah untuk PT Timah Tbk, Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur

Bulan Donor Darah untuk PT Timah Tbk, Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur
Bulan Donor Darah untuk PT Timah Tbk, Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur

KUPASONLINE.COM – Bulan Bakti PT Timah Tbk dalam menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk juga dilaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis 13 Juli 2023.

Puluhan kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah yang dilakukan PT Timah Tbk dapat membantu menjaga ketersediaan darah di Kabupaten Belitung Timur.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pendonor, Sigit, mengaku rutin mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) Belitung Timur. Dengan adanya donor darah yang dilakukan oleh PT Timah Tbk, semakin memudahkan dirinya untuk mendonorkan darah.

“Jadi ketika waktu itu tiba, kami ambil bagian secara langsung,” kata Sigit.

Sigit berharap PT Timah Tbk melakukan aksi donor seperti ini secara rutin sehingga dapat membantu penyediaan darah di Belitung Timur.

“Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatan, sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendonor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Instalasi UTD dr. Vincea Eko mengatakan donor darah PT Timah Tbk akan sangat membantu menjaga ketersediaan darah di Belitung Timur.

“Jadi selama aksi donor darah ini semakin banyak masyarakat yang mendonor,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kebutuhan darah di Belitung Timur mencapai 100 hingga 200 kantong sebulan.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam acara PT Timah Tbk.

“PT Timah Tbk sangat sering melakukan aksi donor darah, dan kami akan terus berpartisipasi jika PT Timah Tbk kembali melakukan aksi donor,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *