Pemerintah Provinsi Babel Lepas Capaskanas

Pemerintah Provinsi Babel Lepas Capaskanas. (Foto: Diskominfo Prov. Kep. Babel)
Pemerintah Provinsi Babel Lepas Capaskanas. (Foto: Diskominfo Prov. Kep. Babel)

KUPASONLINE.COM – Dua orang Calon Paskibraka Nasional (Capaskanas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sabtu besok 15 Juli 2023 akan diberangkatkan ke Cibubur, Jakarta Timur untuk bergabung dengan Capaska dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Satu putra, satu putri Capaska yakni Febri Arwansyah dan Bunga Puspita Sari sebagai Capaskanas Kep. Babel serta Fakhar Raditya dan Sepvira sebagai yang ditunjuk cadangan berdasarkan Nomor BA.01/PE/06/2023/D5 tanggal 23 Juni 2023 yang diterbitkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

Bacaan Lainnya

Pelepasan dilakukan langsung oleh Asisten III Setda. Pemprov Babel Yunan Helmi, mewakili Penjabat Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, Jumat 14 Juli 2023.

Turut hadir pada pelepasan para Capaskanas Babel ini, didampingi Yudiansyah dan Ferdian Hermawan Loebis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov. Kep. Babel hingga para orangtua Capaskanas.

Mereka akan menjalani pelatihan sebelum dilantik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Kepresidenan.

Dalam arahannya, Asisten III Yunan Helmi berpesan kepada para capaska agar dapat menjaga nama baik ketika berada dalam tempat pelatihan terpadu nanti.

“Atas nama Pemerintah Provinsi, kami sangat bangga. Jadi, tolong jaga nama baik kita. Persiapkan diri dan disiplin. Ikuti aturan di sana dan jaga kesehatan,” kata Yunan.

Diungkapkan Yunan, bahwa tahapan yang dilalui oleh para kedua Capaskanas Kep. Babel ini merupakan awal masa depan yang baik. Raih lagi prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Tidak hanya sampai di sini, siapkan prestasi yang lebih hebat lagi. Belajar yang rajin dan kuliah di tempat yang diidam-idamkan,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *