Pj Gubernur Kepulauan Babel Bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal Canangkan Program Reformasi Birokrasi Tematik

Pj Gubernur Kepulauan Babel Bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal Canangkan Program Reformasi Birokrasi Tematik. (Foto: Diskominfo Prov Kep Babel)
Pj Gubernur Kepulauan Babel Bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal Canangkan Program Reformasi Birokrasi Tematik. (Foto: Diskominfo Prov Kep Babel)

KUPASONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal, di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, menggelar acara Ngopi Bareng, yang berlangsung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Selasa 25 Juli 2023 malam.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal, di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, diketahui mencanangkan sejumlah program reformasi birokrasi tematik, yang membahas segala persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dalam upaya pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat penting dilakukan bagi pemerintah daerah, guna memperkuat kerjasama, sinergitas, silaturahmi dan kemitraan dengan segenap komponen di Kepulauan Babel.

“Hari ini kita bersilaturahmi, tidak hanya dengan Forkopimda tetapi diperluas hingga instansi vertikal. Kegiatan ini dengan suasana santai namun dapat memecahkan sejumlah persoalan di Negeri Serumpun Sebalai,” ujarnya.

“Tadi saat ngobrol-ngobrol, kita mencanangkan program reformasi birokrasi tematik, dimana didalamnya kita nanti berbicara berbagai tema, misalnya penangangan stunting, kemiskinan, inflasi, termasuk program nasional seperti menjelang pemilu 2024 bagaimana membuat suasana yang nyaman dan tentram,” bebernya.

Baca juga  Sakdiah Warga Kampung Tegalrejo Muntok Terharu Saat Menerima Bantuan Paket Sembako dari PT. Timah

Diketahui, saat acara berlangsung, tamu undangan yang hadir, diserahi souvenir berupa cincin batu satam berwarna hijau dan hitam, dari Pj Gubernur Suganda.

Menurut Pj Gubernur Suganda, cincin tersebut sudah diperkenalkan dan dipakai oleh tamu mancanegara, sejak acara Asean Blue Economy Forum yang dihelat di Belitung, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penyerahan souvenir tersebut bertujuan agar tamu undangan yang hadir, nantinya dapat mempromosikan produk has Kepulauan Babel itu, ke masyarakat luas.

“Inilah cinderamata yang kita berikan kepada semua tamu yang berkunjung sebagai bentuk promosi produk dari Kepulauan Babel, setidaknya ini membuat pencinta batu akik tertarik untuk mengunjungi Belitung dan membeli batu tersebut,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *