Digelar di Tiga Provinsi, Bulan Bakti PT Timah Tbk Tahun 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitan

Digelar di Tiga Provinsi, Bulan Bakti PT Timah Tbk Tahun 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitan
Digelar di Tiga Provinsi, Bulan Bakti PT Timah Tbk Tahun 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitan

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk sukses menyelenggarakan Bulan Bakti Tahun 2023 menyambut HUT ke-47 Perusahaan yang dilaksanakan di tiga Provinsi yakni Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Jakarta.

Bulan Bakti PT Timah Tbk merupakan agenda tahunan yang digelar emiten Berkode TINS ​​dengan melaksanakan kegiatan donor darah dan khitanan massal. HUT Ke-47 PT Timah Tbk yang jatuh pada 2 Agustus nanti mengusung tema ‘Selasar dan Kerja Keras’.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dilaksanakan di sembilan titik yakni di Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka di Belinyu, Desa Bukit Layang dan Sungailiat, Kabupaten Bangka Selatan di Toboali, Kabupaten Bangka Barat di Mentok, Kabupaten Karimun di Kundur, Kota Pangkalpinang dan Jakarta.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dilaksanakan sejak 10-22 Juli 2023 yang melibatkan berbagai elemen masyarakat baik sebagai peserta maupun pelaksana kegiatan. Bulan Bakti PT Timah Tbk juga disambut antusias oleh masyarakat di wilayah operasional.

sebanyak 962 anak mengikuti khitanan massal dan 472 kantong darah terukumpul dalam kegiatan yang dilaksanakan anggota holding Industri Pertambangan. Jumlah anak yang dikhitan dan donor darah ini melebihi target yang diharapkan.

Jajaran Direksi PT Timah Tbk turut hadir dan menyaksikan langsung rangkaian Bulan Bakti yang dilaksanakan di wilayah operasional. Beberapa Kepala Daerah juga ikut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing wilayah seperti Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal mengatakan Bulan Bakti PT Timah Tbk merupakan ungkapan syukur perusahaan dengan berbagi kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Alhamdulillah tahun ini PT Timah Tbk akan menginjak usia ke-47 tahun. Perusahaan mengggelar Bulan Bakti donor darah dan khitanan massal. Ini sebagai bentuk syukur kita semua atas anugerah sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” kata Dani Virsal.

Melihat antusias warga mengikuti Bulan Bakti PT Timah Tb, Ia menyebutkan kedepannya kegiatan ini akan digelar secara rutin. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan arti dan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam rangkaian kegiatan bulan bakti ini bisa memberikan arti bagi kita semua, bagi karyawan, bagi masyarakat. Kami berharap kita bisa saling bersinergi dan berkolaborasi,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi ratusan pendonor yang telah mendonorkan darah untuk membantu sesama. Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal dan donor darah yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah melaksanakan bulan bakti PT Timah Tbk di Belitung Timur. Karena ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama bagi yang mengikuti khitanan massal,” katanya.

Sama halnya dengan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming berharap kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dapat dilaksanakan setiap tahun, karena banyak masyarakat yang terbantu dengan kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti PT Timah, masyarakat sangat senang, sangat membantu. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. Terima kasih kepada PT Timah atas segala kontribusi, partisipasinya untuk masyarakat dan pembangunan di Bangka Barat,” kata Bong Ming Ming .

Khitanan Massal PT Timah Tbk menjadi salah satu agenda tahunan yang ditunggu masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Setiap kali diadakan masyarakat selalu antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk.

Perusahaan BUMN ini menyediakan berbagai bingkisan menarik bagi para peserta yang dikhitan. PT Timah Tbk juga menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak yang dikhitan.

Jumlah anak yang mengikuti khitanan massal PT Timah Tbk tahun ini lebih banyak 962 anak dibandingkan tahun lalu yang mencapai 730 orang.

Tak mau ketinggalan anak kembar dari Dusun Tutut, Desa Penyamun pun ikut mengikuti khitanan massal yang digelar di Kantor Keteknikan dan Sarana PT Timah Tbk di Sungailiat, Bangka.

Anak Rega Darmawan dan Regi Darmansyah (8) mengaku senang bisa mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk karena selain dikhitan mereka juga mendapatkan hadiah.

“Senang sudah di sunat, mau sendiri karena sudah besar,” kata mereka berdua kompak usai dikhitan.

Orang tua mereka, Saferi mengatakan, khitanan massal PT Timah Tbk ini memang telah mereka tunggu-tunggu. Pasalnya, bisa meringankan biaya khitanan yang saat ini terbilang tidak murah.

“Dulu abangnya juga ikut khitanan massal dari PT Timah Tbk. Alhamdulillah dua anak kembar saya bisa ikut juga. Jadi memang kami menunggu PT Timah Tbk mengadakan kegiatan ini jadi bisa ikut yang gratis ini, karena sangat membantu,” katanya.

Tak hanya diikuti warga, khitanan massal PT Timah Tbk ini juga dimanfaatkan pengurus Panti Asuhan Al Muhajirin Tanjung Batu untuk ikut mengkhitan anak-anak yatim dan piatu.

Pengurus Panti Asuhan Al Muhajirin Tanjung Batu, Burhanudin mengatakan ada tujuh anak dari panti mereka yang mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk. Bagi mereka dengan adanya khitanan massal ini sangat membantu mereka.

“Kegiatan ini sangat bagus dan membantu kami pengasuh dan juga pengurus anak yatim dan piatu Al Muhajirin. Beberapa waktu yang lalu PT Timah Tbk juga memberikan bantuan dan juga kegiatan untuk anak-anak di Panti Asuhan,” katanya.

Salah satu anak dari Panti Al Muhajirin, Ryan mengungkapkan sangat senang mengikuti khitanan massal. Ia mengatakan, dirinya memang sudah ada keinginan sendiri untuk khitanan pada tahun ini.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya keinginan khitanan tahun ini dapat terwujud dengan adanya kegiatan dari PT Timah ini. Terimakasih PT Timah Tbk,” ucapnya.

Sedangkan peserta dari Belitung Ahmad Abdila merasa senang bisa mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk, sebab ini merupakan keinginannya sendiri.

“Terima kasih banyak kepada PT Timah Tbk sudah melaksanakan sunatan massal,” kata siswa kelas 2 SD itu.

Senada, orang tua Ahmad Abdila, Eka menyebutkan mereka mengetahui ada informasi sunatan massal dari ketua RT setempat. Sehingga ia langsung mendaftarkan anaknya. Dengan adanya khitanan massal kata dia sangat membantu mereka terutama dalam hal biaya.

“Alhamdulillah, kalau biaya sendiri hampir Rp800 ribu, ini kita bisa gratis. PT Timah Tbk membantu masyarakat dan semoga PT Timah Tbk tetap jaya,” bebernya.

Kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk berhasil mengumpulkan 472 kantong darah.

Tak hanya Karyawan Timah yang mengikuti donor darah ini juga mengikuti masyarakat umum. Melalui kegiatan donor ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah Bulan Bakti PT Timah Tbk berkolaborasi dengan PMI di masing-masing wilayah.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah yang mengikuti donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran PT Timah Tbk secara positif. Polres Bangka Barat sangat mendukung kegiatan ini dan kami berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus dilanjutkan,” katanya.

Senada, Martini warga Air Ruay Sungailiat ini mengatakan, dirinya mendonorkan darah karena sesuai dengan jadwal pendonor darah.

“Ya senang juga bisa mendonorkan darah berbarengan dengan bakti sosial PT Timah Tbk, semoga kegiatan seperti ini rutin jadi semakin banyak masyarakat yang terbantu dan PT Timah Tbk sukses terus,” katanya.

Salah satu Karyawan PT Timah Tbk Dikron mengatakan dirinya memang rutin untuk mendonorkan darah apalagi dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk.

“PT Timah Tbk sering membantu masyarakat dan melalui kegiatan donor darah seperti ini juga PT Timah Tbk membantu warga yang membutuhkan darah. Semoga PT Timah Tbk terus bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Staf Layanan PMI Kabupaten Bangka Anggriyani mengatakan, PMI Bangka kerap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk melaksanakan donor darah. Diakuinya dengan donor darah massal seperti ini semakin banyak orang yang datang ikut mendonorkan darah.

“Kita sudah sering berkolaborasi dengan PT Timah Tbk, bahkan terkadang kita datang ke kantor mereka untuk mengajak karyawan untuk donor darah. Kebutuhan darah cukup banyak sehingga kita terus berupaya untuk mengajak orang menjadi pendonor secara aktif,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *