Hari ke-2 Tradisi Korps IKAPTK, Euforia Masyarakat Kep. Babel Tersalurkan

KUPASONLINE.COM – Pada rangkaian kegiatan Tradiri Korps (Trakorps) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) di Hari ke-2 diadakan Manglayang Fun Run, Lomba Cerdas Cermas SMA/MA sederajat, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan, Pasar Murah, serta Lomba Drum Band yang terpusat di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Sabtu 29 Juli 2023.

Tampak partisipasi masyarakat Kep. Babel kian meningkat pada hari ke-2 Trakorps.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Manglayang Fun Run diikuti lebih dari 400 peserta se-Kep. Babel berasal dari berbagai kalangan usia. Anak SD pun tidak mau kalah meramaikan kegiatan ini.

Sedangkan Lomba Cerdas Cermat diikuti siswa/siswi SMA/MA sederajat dengan jumlah 54 peserta.

Peserta melewati 3 tahapan lomba, penyisihan, semi final dan final. Para peserta pun didampingi oleh guru pembimbing.

Tidak hanya itu, giat Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan turut diramaikan masyarakat.

Diketahui 49 kantong darah berhasil didapatkan dan 57 masyarakat telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Tidak lupa acara Drum Band yang diikuti 4 peserta, namun mampu datangkan ratusan masyarakat ke alun-alun untuk menyaksikan penampilan dari Marching Band Griya Musikal SMAN 1 Namang, Marching Band PDBI Bateng, Marching Band Gita Selatan Pengkab Bangka Selatan, dan  Marching Band Gema Persada MAN 1 Pangkalpinang.

Pada rangkaian kegiatan ini disedikan pula Pasar Murah yang dijual dalam sistem paket berisikan beras 5kg,  tepung 1kg, minyak 1liter, gula 2 kg seharga Rp100.000/paket.

Nantinya pada rangkaian Trakorps IKAPTK akan ditutup dengan Malam Puncak Trakorps IKAPTK, pada hari ke-3 Minggu 30 Juli 2023 dengan penampilan artis ibu kota serta berbagai penampilan dari band lokal, tarian nusantara, display pakaian seragam Praja IPDN.

Tak ayal masyarakat nampak terhibur dengan rangkaian kegiatan Trakorps IKAPTK Kep. Babel. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan