Walikota Pangkalpinang Pantau Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah

Walikota Pangkalpinang Pantau Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah
Walikota Pangkalpinang Pantau Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah

KUPASONLINE.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen, melakukan peninjauan terhadap progres masjid Agung Kubah Timah (Kubatim).

Masjid Kubatim yang bakal berdiri berdampingan dengan gereja PGIB kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang itu, menandakan kerukunan antar umat beragama, di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkhususnya kota Beribu Senyuman.

Bacaan Lainnya

Molen menyebut, monitoring yang ia lakukan secara langsung ke lapangan (masjid Agung Kubatim) itu, untuk memastikan target yang sudah direncanakan, pada bulan Oktober mendatang terpenuhi.

“Hari ini kita meninjau masjid Agung Kubatim, untuk memastikan target pada bulan Oktober ini bisa benar-benar kelar,” ucap Molen, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin 31 Juli 2023 pagi.

“Kedepannya, saya akan lebih sering melakukan pengecekkan (kroscek) pada saat finishing. Karena, hasilnya akan sangat menentukan keindahan masjid,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), M Agus Salim, menyampaikan bahwa progres tersebut sekarang sudah hampir mencapai titik selesai.

“Kondisi sekarang untuk fisiknya, pembangunannya sudah mencapai 75 persen dan saat ini prosesnya masih berjalan, Insya Allah ini akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *