Dagangan Laris Manis, Para Pelaku UMKM di Bangka Barat Mendapat Rezeki di Jalan Sehat IIKT

KUPASONLINE.COM – Sejumlah pelaku UMKM di Kecamatan Mentok kebanjiran rejeki pada kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan Ikatan Istri Pegawai Timah (IIKT) Wilayah Mentok dalam rangka HUT RI ke-78, Minggu 13 Agustu 2023.

IIKT Muntok memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya dalam kegiatan Jalan Sehat ini.

Bacaan Lainnya

Suwarsini (62), salah satu penjual makanan asal Dusun VII Belo Laut Mentok, mengaku kerap dilibatkan dalam setiap acara IIKT. Ia mengaku mendapat berkah dari kegiatan yang dilakukan IIKT Mentok.

“Alhamdulillah saya mendapat berkah, barang ibu saya laris manis, pesertanya cukup banyak, dan saya kewalahan melayani pembeli. Setiap kegiatan IIKT selalu melibatkan dan menyiapkan lapak untuk berjualan UMKM. Terima kasih IIKT juga PT Timah Peduli tentang UMKM,” ujarnya

Ayu, warga Kecamatan Keranggan Mentok pun mengaku sangat senang bisa berjualan makanan dan minuman di peringatan HUT RI yang digelar IIKT.

“Senang sekali bisa berjualan disini, selain membawa rejeki, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi UMKM. Semoga kegiatan seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya

Sementara itu, Ketua IIKT Wilayah Mentok Dini Wiyono menjelaskan pihaknya telah menyiapkan lapak bagi UMKM untuk membantu menggerakkan UMKM Bangka Barat.

“Kami menyiapkan lapak-lapak untuk berjualan agar bisa membantu UMKM memasarkan produknya. Selain untuk hiburan kuliner keluarga juga membantu perekonomian para pelaku UMKM, mereka lebih semangat dan semangat untuk mencoba,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *