Mobil Sehat PT Timah Tbk Diserbu Warga Bangka Selatan di Pekan Sehat PT Timah Tbk, Ratusan Masyarakat Ikut Pengobatan Gratis

KUPASONLINE.COM – Mobil Sehat PT Timah Tbk diserbu warga Toboali dan sekitarnya saat kegiatan Pekan Kesehatan PT Timah Tbk di Pantai Nek Aji, Toboali, Bangka Selatan, Minggu 13 Agustus 2023.

Sejak dini hari, warga mulai antri untuk memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang hadir dalam acara HUT ke-47 PT Timah Tbk yang mengusung tema ‘Harmoni dan Kerja Keras’.

Bacaan Lainnya

Warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini mulai dari anak-anak hingga lansia. Mereka tampak nyaman menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di dalam mobil ini.

Sebanyak 125 warga diperiksa kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mereka antusias mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tak hanya warga yang ikut, Direktur SDM PT Timah Tbk Togar Pangaribuan, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kejaksaan Bangka Selatan Riama Sihite, Ketua DPRD Babel Erwin Asmadi juga turut diperiksa kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk dalam aksi tersebut. aktivitas.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk dinilai dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Suheri mengatakan, kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk langsung dirasakan masyarakat.

“Ini sangat luar biasa, manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Warga juga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk. Terima kasih telah melayani masyarakat di Bangka Selatan dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di momen Pekan Sehat PT Timah Tbk sangat tepat. Pasalnya, warga tidak hanya sekedar berolahraga namun juga bisa mengecek langsung kondisi kesehatannya.

“Ini momen yang tepat untuk hadir di tengah keramaian, masyarakat yang datang juga meriah dan antusias. Kami berharap Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa kembali hadir di berbagai kegiatan,” ujarnya.

Salah satu warga Jalan Ahmad Yani Toboali, Irlina mengatakan, selain mengikuti Zumba bersama, ia juga ingin memeriksakan kesehatannya.

“Saya sudah tahu kalau ada pemeriksaan kesehatan gratis. Jadi, selain mau olah raga, saya juga ingin periksa kesehatan. Karena saya sering pusing, biasanya saya beli obat saja. Ternyata saat saya periksa, kolesterol saya naik. memang tinggi,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di acara ini menyadarkan dirinya akan kondisi kesehatannya.

“Biasanya kami agak malas untuk memeriksakan kesehatan langsung ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit. Tapi ini karena kami ke sini untuk memeriksakan kesehatan. Jadi saya baru tahu kalau saya punya kolesterol tinggi,” ujarnya.

Senada dengan itu, Novianti, warga Jalan Sejahtera Toboali, mengatakan, awalnya ia hanya berniat mengikuti Fun Walk, namun melihat adanya pemeriksaan kesehatan gratis. Ia pun segera memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

“Tadinya saya mau jalan-jalan sehat dari rumah, tapi kebetulan saya masuk angin, saya lihat ada pemeriksaan kesehatan. Jadi periksa kesehatannya dan pelayanan di dalam bagus. Dokter dan tenaga medisnya ramah,” dia berkata.

Ia berharap Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa kembali ke tempatnya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan layanan kesehatan ini.

“Biasanya kalau mau periksa kesehatan harus ke Puskesmas, kadang antriannya panjang. Tapi dengan pelayanan kesehatan seperti ini lebih mudah dan cepat,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan