Tekan Biaya Pengobatan Warga, PT Timah Tbk Berikan Bantuan kepada Anggun Saputri

KUPASONLINE.COM – Untuk meringankan biaya pengobatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada Anggun Saputri (7), warga Desa Kundur.

Orang tua Anggun Saputri, Sarimah tak kuasa menahan haru saat menerima bantuan dari Unit Produksi Kundur PT Timah Tbk untuk buah hatinya yang menderita kanker getah bening, Selasa 15 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai orang tua mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Insya Allah bantuan ini akan kami gunakan untuk membiayai biaya pengobatan putri kami tercinta agar cepat sembuh,” kata Sarimah. .

Ia mengatakan putrinya saat ini hanya mampu duduk di kursi roda dan terbaring kesakitan. Awalnya ia hanya menduga anaknya hanya demam biasa. Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, diketahui putrinya menderita penyakit kelenjar getah bening.

“Sebagai orang tua pasti sedih melihat anak yang sakit terbaring seperti ini, namun kita harus menjalani semuanya dan terus mengupayakan kesembuhannya,” ujarnya.

Biaya pengobatan Anggun tidak sedikit karena harus melalui berbagai rangkaian pemeriksaan dan pengobatan. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak, karena keterbatasan dana mereka hanya bisa merawat putrinya di rumah.

“Setelah sekitar 10 hari dirawat, dokter menyarankan agar dirujuk ke Pekanbaru yang peralatannya lebih lengkap. Karena keterbatasan dana saat ini, Anggun untuk sementara dirawat di rumah dulu,” kata Sarimah.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kundur Barat Fakhrul Razaq mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu meringankan biaya pengobatan Anggun.

“Semoga hal seperti ini bisa terus membantu masyarakat di sekitar kita,” ujarnya.

Senada, Yusufian, Camat Kundur Barat, mengatakan PT Timah Tbk konsisten membantu masyarakatnya. Hal ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kemarin PT Timah Tbk baru melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan kini memberikan bantuan biaya pengobatan Anggun. Terima kasih PT Timah Tbk atas dukungan dan kepeduliannya membantu masyarakat kami,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan