Kelompok Nelayan di Desa Sawang Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Kundur Barat.
Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Kundur Barat.

KUPASONLINE.COM – Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Kundur Barat.

Bantuan alat tangkap ini diserahkan kepada kelompok Nelayan Desa Sawang yang tergabung dalam KUB Mukalimus Bersatu Tunas, Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Selasa (22/08/2023).

Bacaan Lainnya

Sekretaris KUB Mukalimus Bersatu Desa Tunas Sawang, Joni menyampaikan, bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk pengadaan jaring bagi anggota KUB yang rusak dan tidak layak pakai.

Disebutkannya, anggota grup mereka berjumlah 11 orang. Jaring yang mereka miliki sebagian besar rusak dan tidak layak pakai, namun karena keterbatasan biaya, mereka tidak mampu menggantinya dengan yang lebih baik.

Menurutnya, meski sudah puluhan tahun menjadi nelayan, mereka masih kesulitan menambah alat tangkap karena pendapatan yang tidak menentu.

“Sebagai nelayan jaring tradisional, pendapatan kami tidak menentu, dua hari kami melaut, lalu kembali ke darat. Alhamdulillah, investasi yang kami lakukan bisa kembali jika mendapat rezeki ikan, namun terkadang tidak selalu kami dapatkan,” dia berkata.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk dapat membantu kelompoknya untuk meningkatkan hasil tangkapan.

“Saya atas nama anggota kelompok KUB Mukalimus Bersatu Tunas mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah yang telah membantu kelompok nelayan Tunas KUB Mukalimus Bersatu.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian para anggota nelayan ini. Terima kasih atas dukungannya kepada masyarakat di wilayah Kundur Barat, kami berharap kontribusi yang telah ditunjukkan perusahaan dapat terus dirasakan oleh warga kami,” tutupnya. . (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *