Sukseskan Porprov VI Babel di Bangka Barat, PT Timah Tbk Siapkan Sarana Pertandingan Hingga Dukung Prestasi Atlet Babel

Sukseskan Porprov VI Babel di Bangka Barat, PT Timah Tbk Siapkan Sarana Pertandingan Hingga Dukung Prestasi Atlet Babel. (Foto: Dok istimewa)
Sukseskan Porprov VI Babel di Bangka Barat, PT Timah Tbk Siapkan Sarana Pertandingan Hingga Dukung Prestasi Atlet Babel. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung untuk mendukung prestasi atlet dari tujuh Kabupaten/Kota di Babel dalam ajang olahraga empat tahunan sekali.

Salah satu bentuk dukungan PT Timah Tbk dalam Porprov VI yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat ini seperti memfasilitasi aset perusahaan sebagai venue pertandingan beberapa cabang olahraga.

Bacaan Lainnya

Tak hanya memfasilitasi venue pertandingan, sejumlah karyawan PT Timah Tbk juga ikut bertanding sebagai atlet di mewakili daerah masing-masing.

Komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung olahraga di Bangka Belitung ini turut disampaikan Ketua KONI Bangka Barat Muhamad Amin yang menyatakan, PT Timah Tbk turut berperan menyukseskan Porprov VI.

“Beberapa sarana dan prsarana PT Timah Tbk dijadikan Training Center, tempat latihan dan venue cabang olahraga atlit, seperti lapangan tenis, sepakbola, kolam renang, Karate, Silat, dan sepeda,” katanya.

“Selain itu ada karyawan PT Timah Tbk yang juga menjadi atlit, ketua Cabor, serta official, membantu suksesnya Porprov VI Bangka Belitung,” ucap Amin.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi PT Timah Tbk yang telah mendukung Porprov VI, Amin menyebutkan PT Timah Tbk juga diajak untuk mengalungkan medali bagi para atlet berprestasi.

“PT Timah juga diikutsertakan untuk menggalungkan medali bagi atlit peraih Emas, perak dan perunggu, Atas nama KONI Bangka Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Timah,” tambahnya.
Sementara itu, Pelatih atlet sepeda Bangka Barat Darmono mengaku bangga dapat mengantarkan prestasi atlit Bangka Barat di cabang olahraga sepeda.

“Alhamdulillah Bangka Barat meraih tiga Emas dan dua perunggu cabor sepeda, berkat prestasi di Porprov dua atlit sepeda Bangka Barat saat ini berlaga di Kejurnas di Lubuk linggau. Venue Balap Sepeda Porprov VI ini menggunakan fasilitas PT Timah,” kata Darmono yang merupakan karyawan PT Timah Tbk.

Senada, Putra Lingga yang merupakan asit Juri Takraw mengakui kontribusi PT Timah Tbk membantu perkembangan olahraga Bangka Belitung sangat nyata.

“Tidak hanya di Porprov ini saja dukungan PT Timah Tbk buat prestasi atlit Bangka Belitung. PT Timah juga pernah mendukung Tim sepakbola kebanggan Bangka Belitung berlaga di Liga Indonesia,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *