Berdayakan Kelompok Lansia, PT Timah Tbk Dukung Komunitas Senam Lanjut Usia Ceria Belitung Timur

KUPASONLINE.COM – Untuk mendukung pemberdayaan kelompok lansia, PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada komunitas Senam Lanjut Usia Ceria di Kabupaten Belitung Timur.

Koordinator Senam Ceria Lansia Sariyati mengatakan, awalnya anggota senam lansia hanya berjumlah 20 orang, namun seiring berjalannya waktu jumlahnya semakin bertambah bahkan dari desa lain.

Bacaan Lainnya

Padahal di bawah naungan Desa Lalang juga terdapat warga dari desa lain seperti Padang, Kampung Baru, Kurnia Jaya, dan Mekar Jaya.

“Anggota anggotanya sekitar 120 sampai 150 orang. Jadi sampai saat ini, yang aktif datang sekitar 100 orang setiap minggunya,” kata Sariyati.

Menurutnya, komunitas tersebut terbentuk pada 29 Maret 2015 dan masih eksis hingga saat ini. Mereka rutin melaksanakan senam lansia setiap hari Minggu di lapangan Taruna

Sejauh ini belum ada perusahaan pelat merah yang memberikan bantuan kepada kelompok senamnya, dan PT Timah Tbk menjadi pihak pertama yang membantu kegiatan mereka.

“Alhamdulillah kami senang bisa dibantu oleh PT Timah Tbk, selama ini lansia kami sudah mandiri dan swadaya,” ujarnya.

Oleh karena itu, mereka mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk kepada mereka.

Bahkan, mereka terkejut mendapatkan bantuan tersebut. Ia berharap PT Timah Tbk terus maju dan berkembang.

“Ternyata tidak disangka PT Timah Tbk peduli dan melirik kami, sehingga kami mendapat bantuan dan kami senang,” jelasnya.

Ia juga mengajak para lansia lainnya untuk ikut bergabung, karena para lansia di Belitung Timur mempunyai komunitas olah raga untuk sehat bersama.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan