Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Ikut Mejeng di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional 2023

Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Ikut Mejeng di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional 2023
Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Ikut Mejeng di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional 2023

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk ikut memperkenalkan produk mitra binaannya dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023 serta Hari UMKM Nasional 2023.

Lima mitra binaan PT Timah Tbk juga turut memamerkan produknya dalam Gerakan Nasional BBI dan BBWI yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Agustus 2023 di Palu, Sulawesi Tengah dan Hari UMKM Nasional 2023 pada tanggal 10 – 13 Agustus 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk mengirimkan produk mitra binaannya bersama anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID. Produk-produk yang diikutsertakan dalam kegiatan ini merupakan produk-produk unggulan yang menjadi ciri khas Provinsi Bangka Belitung yang merupakan wilayah operasional perusahaan.

Produk mitra binaan PT Timah Tbk yang diikutsertakan dalam dua kegiatan tersebut adalah kerajinan akar bahar, timah timah, kerajinan decoupage, kopiah, dan kalung etnik.

PT Timah Tbk bersama MIND ID Group kerap mengikutsertakan produk mitra binaan dalam berbagai acara. Hal ini sebagai upaya mendukung promosi, penjualan, dan pemasaran produk UMKM. Selain itu juga sebagai upaya mendorong perekonomian masyarakat untuk bergerak melalui UMKM.

Corporate Communications Head PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk terus mendukung pengembangan mitra binaan agar bisa naik kelas.

Melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK), PT Timah Tbk selain memberikan pinjaman modal juga memberikan pembinaan dan pelatihan kepada mitra binaan. Keikutsertaan mitra binaan dalam berbagai pameran.

“Empat produk mitra binaan yang dikirimkan pada acara BBI dan BBWI serta Hari UMKM Nasional merupakan produk khas Provinsi Bangka Belitung. Timah merupakan salah satu kerajinan berbahan dasar timah,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para mitra binaan sehingga dapat menembus pasar nasional dan internasional. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *