Kisah Sukses Pengusaha Laundry, Rizal dari Gang Kemiri Selat Panjang Mengembangkan Bisnis Berkat Dukungan PT Timah

KUPASONLINE.COM – Di Gang Kemiri Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, seorang warga bernama Rizal telah berhasil mengembangkan usaha jasa penatu (laundry) dengan dukungan modal dari Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah. Kisah Rizal yang unik ini memberikan inspirasi tentang ketekunan dan keberhasilan dalam mengatasi tantangan.

Usaha jasa penatu Rizal telah berjalan beberapa tahun, melewati berbagai pasang surut. Meskipun telah memiliki dua cabang usaha, Rizal tetap aktif terlibat dalam pelayanan kepada pelanggan, merapikan pakaian sambil berbagi cerita tentang awal mula bisnisnya.

Bacaan Lainnya

Rizal bercerita bahwa ia memulai usaha jasa penatu sebagai respons terhadap dampak Covid-19 pada pekerjaannya di bidang jasa transportasi.

Terkena dampak PHK, Rizal dan istri dengan modal seadanya memutuskan untuk membuka usaha laundry guna menopang ekonomi keluarga, terlebih dengan kehadiran anak kecil.

Dengan tekad kuat, kegigihan Rizal dan istri terbayar saat usaha mereka mulai menarik perhatian pelanggan. Meski menghadapi kendala modal untuk membuka cabang baru, Rizal berusaha mencari solusi. Keberuntungan berpihak saat ia mengetahui program PUMK dari PT Timah.

Rizal dan keluarga memanfaatkan program PUMK PT Timah untuk membuka cabang usaha laundry. Dengan syukur, permohonan bantuan modalnya dikabulkan, memberikan suntikan modal yang sangat dibutuhkan untuk memperluas usahanya.

Pria bersemangat ini menyebut program PUMK PT Timah sebagai pilihan yang sangat berbeda dan memberikan kemudahan.

Bantuan modal dari PT Timah menjadi kunci kesuksesan Rizal dalam menjaga kelangsungan dan pertumbuhan usahanya, yang pada gilirannya meningkatkan ekonomi keluarganya.

Rizal berharap agar program PUMK PT Timah terus berlanjut di Kabupaten Kepulauan Meranti, memberikan dukungan kepada para pengusaha kecil untuk berkembang.

Kisah suksesnya menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar dan membuka peluang bagi usaha kecil untuk tumbuh dan berkembang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan