211 Siswa Berlomba Daftar Kelas Beasiswa Program Pemali Boarding School PT Timah di SMAN 1 Pemali

BABELKUPASONLINE.COM – Para peserta dari Provinsi Kepualuan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau sangat senang untuk mendaftar di Kelas Beasiswa Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2024/2025.

SMAN 1 Pemali memiliki Kelas Beasiswa Program Pemali Boarding School, yang dibuka dari 1 hingga 25 April lalu, dan menerima 211 peserta.

Bacaan Lainnya

Jumlah pendaftar terdiri dari 7 orang dari Kota Pangkalpinang, 67 orang dari Kabupaten Bangka, 34 orang dari Kabupaten Bangka Tengah, 38 orang dari Kabupaten Bangka Barat, 33 orang dari Kabupaten Bangka Selatan, 5 orang dari Belitung, 12 orang dari Belitung Timur, Karimun 12 orang, dan 3 orang dari Meranti.

Para peserta yang mendaftar akan mengikuti serangakian tes seperti administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, analisa psikologi klinis, validasi dokumen dan tes kesehatan.

Hasil seleksi administrasi ini akan diumukan pada 29 April mendatang yang akan dilakukan oleh tim seleksi yang terdiri dari PT Timah dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui program beasiswa jenjang SMA ini, Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di lingkar tambang dan menekan angka putus sekolah.

Program ini diperuntukkan bagi pelajar yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi. Sehingga dengan pendidikan ini diharapkan mampu memperbaiki tingkat pendidikan dan ekonomi keluarga.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang telah dimulai sejak tahun 2000 silam telah meluluskan sebanyak 815 alumni yang telah berkiprah dalam berbagai bidang.

Menurut Anggi Siahaan, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, para peserta yang telah mendaftar dapat mengikuti perkembangan informasi melalui situs web https://ppdb2024.beasiswatimah.com/home.php.

Anggi mengatakan, “Kami apresiasi antusiasme para peserta didik yang telah mendaftar Kelas Besiswa Program Pemali Boarding School. Seluruh proses pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya, dan para pendaftar dapat terus memantau informasi melalui situs web resmi.”(*)

Baca berita tentang PT Timah Tbk lainnya di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *