Pemprov Kep.Babel Terapkan Smart Tourism untuk Bangka Belitung Modern

Pemprov Kep.Babel Terapkan Smart Tourism untuk Bangka Belitung Modern
Pemprov Kep.Babel Terapkan Smart Tourism untuk Bangka Belitung Modern

KUPASONLINE.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jajaki peluang kerjasama dengan PT. PLN ICON Plus dengan fokus untuk mengimplentasikan smart tourism, membangun ekosistem mobil listrik serta digitalisasi menuju Bangka Belitung modern.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu saat menyambangi Kantor PT PLN ICON Plus di Depok pada Jumat 08 September 2023.

Bacaan Lainnya

“Kerjasama ini diharapkan nanti membantu Kep. Babel mengimplementasikan smart tourism mulai dari konektivitas hingga atraksi, pembangunan ekosistem mobil listrik yang ramah lingkungan hingga digitalisasi di semua pelayanan publik,” tuturnya

Menanggapi hal tersebut Direktur Jaringan dan Infrastruktur PT PLN ICON Plus Doni Aris Setiawan menyambut baik rencana kerjasama yang disampaikan Pj Gubernur Suganda.

Saat ini pihaknya terus mendorong penyediaan pelayanan yang berbasis smart and green city. “Kita tidak hanya melayani penyediaan connectivity, tapi managed media hingga penyediaan platform digital,” tuturnya.

Untuk itu, Doni menjelaskan akan menindaklanjuti kerjasama ini dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika agar dapat di evaluasi apa saja yang menjadi kebutuhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *