Pemprov Babel Mendukung Pelaksanaan Expo Babel Dunia 2023

KUPASONLINE.COM – Suganda Pandapotan Pasaribu, Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), mendukung rencana acara Babel Mendunia Expo 2023. Ini merupakan kemajuan dalam memperkenalkan Babel kepada masyarakat umum.

Setelah menerima audiensi dari Komunitas Babel Mendunia, Pj Gubernur Suganda menyatakan, “Tentunya secara pribadi dan atas nama Pemprov Babel sangat mendukung acara ini yang diinisiasi oleh para anak muda. Apalagi acara ini juga melibatkan penyandang difabel dan disabilitas.”

Bacaan Lainnya

Nantinya, berbagai macam kegiatan akan dirangkai dengan apik dalam acara tersebut, seperti Babel Mendunia Award, Difabel & Disable Stage, Babel Food Colaboration, Babel Jalan Santai, Babel Light Run, Tradisional Dance, Fashion Show, Young Entrepreneur Festival, Masterchef Babel Mendunia, dan Babel Rising Star.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ia berharap dapat menjadi wadah untuk mempersatukan para pelaku industri seni dan kreatif serta enterpreneur Babel. Termasuk dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Babel melalui pengembangan UMKM.

“Dan yang terpenting bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Rencananya, kegiatan yang disusun untuk menyambut perayaan Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Babel ini berlangsung dari tanggal 19 November hingga 31 Desember 2023, dan dihelat di seluruh Kabupaten/Kota di Babel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *