Akibat Kabut Asap, PT Timah Tbk Membagikan Maker Kepada Siswa dan Pengguna Jalan

KUPASONLINE.COM – Masyarakat di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai merasakan kabut asap. Dengan demikian, PT Timah Tbk bersama karyawannya mengambil inisiatif untuk membagikan masker kepada siswa dan pengguna jalan pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Karena banyaknya kebakaran yang terjadi selama musim kemarau, karyawan PT Timah Tbk melakukan inisiatif pembagian masker. Selain itu, kabut asap dari Sumatera Selatan juga berdampak pada Muntok.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk dan karyawannya membagikan masker di tempat-tempat tertentu di Muntok, seperti di jalan-jalan, tempat umum, dan kampus pendidikan.

Ini dilakukan untuk mencegah penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap dan memberi tahu masyarakat tentang bahayanya.

SDN 22 Mentok adalah salah satu sekolah yang mendapatkan masker.

“Kegiatan ini sangat positif, mengedukasi siswa manfaat masker dan bahaya kabut bagi kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada insan PT Timah Tbk,” katanya.

Siswa kelas IV SDN 22 Mentok Arita mengaku senang mendapatkan informasi tentang bahaya kabut bagi kesehatan.

“Sangat senang karena bahaya kabut sangat menganggu saat ke sekolah,” katanya.

Senada, disampaikan Dafa mengaku selama ini memakai masker karena covid 19

“Dulu makai masker karena Covid sekarang karena kabut asap, “ucapnya

Sementara itu pengguna jalan lain Budi Ramananda mengatakan dengan adanya pembagian masker ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang bahaya kabut asap.

“Ini bentuk perhatian dan juga edukasi pentingnya melindunii tubuh kita dari dampak kabut asap yang sekarang ini sedang menyellimuti kota Mentok, terimakasih PT Timah dan karyawannya,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *