Wakil Ketua KIP Arya Sandi Yuda Menyambut Baik Kunjungan Kerja Rombongan Wartawan dari Pemkot Pangkalpinang

KUPASONLINE.COM – Selasa 10 Oktober 2023, Wakil Ketua KIP Arya Sandi Yuda menyambut baik kunjungan kerja rombongan wartawan Pemkot Pangkalpinang ke Komisi Informasi Pusat KIP.

Diberitahukan bahwa 97 wartawan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Diskominfo Kota Pangkalpinang mengikuti studi lapangan dan pendidikan di Jakarta dari tanggal 9 hingga 11 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Pada awal kegiatan, rombongan wartawan mengunjungi Komisi Informasi Pusat (KIP). Wakil Ketua KIP, Arya Sandi Yuda, menyambut mereka di sana.

Dalam pidatonya, Arya Sandi Yuda menyatakan bahwa KIP adalah lembaga yang didanai oleh negara yang ditugaskan untuk menyelesaikan sengketa informasi publik.

Kami di KIP mendapatkan pembiayaan dari APBN dan tugas utama kami adalah menangani sengketa informasi publik,” ungkapnya.

Arya juga menekankan bahwa KIP adalah badan resmi negara yang mengurusi sengketa informasi publik. Jadi, jika ada masalah terkait informasi, data, dan fakta yang terkait dengan pemerintah, badan usaha, atau masyarakat, dapat diajukan ke Komisi Informasi.

“Jika seseorang ingin mendapatkan informasi dari pemerintahan, badan usaha, atau masyarakat, tetapi informasi tersebut ditutup, maka masyarakat dapat melaporkan permasalahan tersebut ke Komisi Informasi. Selanjutnya, masalah tersebut akan diproses dalam persidangan tertutup, terbuka, atau setengah terbuka,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen), yang juga ikut memantau kegiatan studi pembelajaran melalui video call, mengucapkan terima kasih kepada KIP atas penerimaan wartawan Kota Pangkal Pinang. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada para wartawan.

“Terima kasih telah memberikan kesempatan dan pembelajaran kepada rekan-rekan media yang hadir di KIP. Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *