PT Timah Tbk Sigap Mengirim Pemadam Kebakaran Karena Kebakaran Lahan Marak Di Bangka Belitung

PT Timah Tbk Sigap Mengirim Pemadam Kebakaran Karena Kebakaran Lahan Marak Di Bangka Belitung. (Foto: PT Timah.com)
PT Timah Tbk Sigap Mengirim Pemadam Kebakaran Karena Kebakaran Lahan Marak Di Bangka Belitung. (Foto: PT Timah.com)

KUPASONLINE.COM – Musim kemarau tahun ini memicu banyak kebakaran di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PT Timah Tbk juga membantu pemerintah mengatasi kebakaran.

Hingga 7 Oktober 2023, 1.579 hektar tanah terbakar di tujuh kabupaten/kota Babel, menurut data dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, PT Timah Tbk dengan cepat mengerahkan tim dan mobil kebakaran di wilayah operasional perusahaan untuk membantu menangani kebakaran, seperti yang terjadi di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.

PT Timah Tbk menurunkan tim pemadam kebakaran untuk membantu menangani kebakaran di Kabupaten Bangka dari Agustus hingga September. Serupa dengan di Bangka Barat, PT Timah Tbk juga telah menurunkan tim pemadam kebakaran untuk membantu menangani kebakaran tersebut.

Fendi, salah satu warga Desa Rebo yang membantu memadamkan kebakaran, mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada tim Damkar PT Timah Tbk karena dengan sigap membantu memadamkan api setelah mereka melaporkan kejadian tersebut.

“Kami mencoba menghubungi berbagai pihak untuk meminta pertolongan, dan kami sangat bersyukur tim damkar PT Timah datang untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut. Kami tidak bisa bayangkan jika tim damkar PT Timah tidak turun tangan, mungkin kondisinya akan lebih berbahaya lagi. Terima kasih PT Timah yang sudah membantu kami,” kata Fendi belum lama ini.

Sehubungan dengan itu, Sidharta Gautama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP Bangka Barat, menyatakan bahwa pihaknya dan PT Timah Tbk saat ini telah memadamkan ratusan titik kebakaran yang disebabkan oleh tindakan tidak bertanggung jawab masyarakat.

Menurut Sidartha, untuk memadamkan kebakaran, digunakan dua mobil pemadam kebakaran yang diberikan oleh PT Timah dan Pemkab Bangka Barat, serta bantuan dari berbagai lembaga dan masyarakat.

“Selama ini untuk memadamkan kebakaran hanya mengharapkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan Pemda Bangka Barat. PT Timah Tbk juga sangat respon dan tanggap dalam membantu dalam menanggulanggi kebakaran,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk bersama pemerintah dan masyarakat terlibat aktif untuk berperan dalam mengatasi bencana yang terjadi seperti kebakaran ini.

“PT Timah Tbk bersinergi dengan stakeholder, masyarakat dan relawan untuk bersama-sama membantu menangani kejadian kebakaran ini. Semoga dengan adanya unit pemadam kebakaran timah ini bisa membantu menangani dengan cepat dan tepat peristiwa kebakaran,” kata Anggi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan