Pj Gubernur Suganda Hadiri Pelantikan Pengurus PGID Belitung

KUPASONLINE.COM – Suganda Pandapotan Pasaribu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menghadiri pelantikan pengurus Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Belitung periode 2023–2028. Pelantikan tersebut diadakan pada Jumat 13 Oktober 2023 di Gereka GBIP Imanuel Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pj Gubernur Suganda menyambut baik pelantikan kepengurusan PGID Kabupaten Belitung yang baru, yang diharapkan akan lebih memperkuat kehidupan beragama dan budaya yang didasarkan pada kearifan lokal dan ciri khas Negeri Laskar Pelangi.

Bacaan Lainnya

“Kita menyambut baik atas pelantikan ini, ditambah dengan kehadiran Bupati Belitung Sahani Saleh. Ini menunjukan toleransi beragama sudah terjalin sangat baik di Belitung,” ujarnya
Selain itu, dia meminta pengurus PGID Kabupaten Belitung untuk berkontribusi secara nyata pada upaya untuk mempertahankan kedamaian dan kerukunan di negara ini.

Dia menyatakan bahwa dia sangat berharap PGID dapat membantu kemajuan pembangunan provinsi. Misalnya, dia berharap PGID Belitung dapat membantu pemerintah provinsi menurunkan angka stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi.

Untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu mendatang akan berjalan dengan aman dan damai, penting bagi semua pihak untuk bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga situasi dan kondisi di wilayah tersebut tetap kondusif.

“Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan peran gereja untuk bersama-sama bergandeng tangan dan bahu-membahu bersama pemerintah dalam membangun Bangka Belitung yang kita cintai ini,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *