Wakil Bupati Bangka Tengah Resmi Dilantik oleh PJ Gubernur Suganda

KUPASONLINE.COM – Era Susanto, pengganti antar waktu Wakil Bupati Bangka Tengah masa bakti 2021–2024, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pada Senin, 6 November 2023.

“Teriring harapan, semoga program kerja dan pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah dapat semakin baik dan maju, serta mampu mendukung mewujudkan masyarakat kabupaten Bangka Tengah yang unggul, mandiri, sejahtera, dan bermartabat,” ujar Pj. Gubernur Suganda.

Bacaan Lainnya

Pj. Gubernur Suganda berharap Wabup dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Bupati selama sisa masa jabatan ini untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu, dia berharap Wabup Era Susanto dapat melaksanakan semua tugas dan wewenang yang diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tugas-tugas ini termasuk membantu bupati dalam memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, mengatur kegiatan perangkat daerah, menindaklanjuti laporan atau temuan hasil pengawasan aparat pengawasan, dan memantau dan mengevaluasi setiap penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh pimpinan daerah.

“Saya percaya, saudara Era Susanto dengan pengalamannya selama menjadi anggota DPRD kabupaten Bangka Tengah periode 2014-2019 periode 2019-2024 akan dapat memberikan kontribusi besar bagi pemerintahan dan pembangunan kabupaten Bangka Tengah di masa mendatang,” kata Pj. Gubernur Suganda.

Selain itu, Pj. Gubernur Suganda menegaskan pada kesempatan ini bahwa pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) akan terus berusaha bekerja sama dengan pemerintah tingkat kabupaten dan kota untuk mencapai pembangunan yang selaras.

Dalam kesempatan ini, ia juga mendorong para pemimpin di Kabupaten Bangka Tengah untuk bertindak sebagai pemerintahan yang ramah tetapi cerdas yang selalu menjaga kehidupan masyarakat yang aman meskipun dinamika sosialnya berubah-ubah.

Saat diwawancarai di Kantor Gubernur Kep Babel, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyatakan bahwa dia akan berkomunikasi dengan Wabup Era Susanto dan bekerja sesuai dengan aturan.

“Besok saya mengumpulkan seluruh kepala OPD, camat. Saya akan coffee morning dengan pak Wabup, ya harapan saya besok kita bertemu. Yang pertama adalah persiapan pembahasan anggaran 2024 yang masih di DPRD, saya minta pak Wabup akan dampingi supaya berjalan sesuai dengan target yang ada. Jadi besok kita komunikasikan termasuk penyerapan anggaran, saya minta pak Wabup juga mengevaluasi, OPD mana yang agak lambat,” ujar Bupati Algafry.

Saat diwawancarai setelah dilantik, Wakil Bupati Era Susanto menyatakan bahwa dia akan bekerja sama dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, yang dia kenal dan pernah bekerja sama di komisi yang sama di DPRD Bangka Tengah. Ia juga siap melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat Bangka Tengah dan akan terus berkoordinasi dengan Bupati tentang pekerjaan yang harus diselesaikan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *