Perubahan Penuh Makna: Kelompok Wanita Binaan PT Timah Menyulap Hidup Melalui Budaya Menawan

KUPASONLINE.COM – Pada hari yang cerah di Desa Air Limau dan Desa Belo Laut, dua kelompok wanita binaan PT Timah, yaitu Kelompok Wanita Limau Jaya dan Kelompok Wanita Perkasa, merasakan sentuhan magis dari Program Budidaya Ayam Arab Merawang Berwawasan Lingkungan (Budaya Menawan). Sebuah inovasi sosial yang tidak hanya menyentuh tanah, tetapi juga hati masyarakat.

Program Budaya Menawan, sebagaimana yang dijelaskan dalam paparan Proper Emas Unit Metalurgi Muntok pada Rabu, 15 November 2023, menjadi pilar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sorotan Dewan Proper, dua kelompok perempuan, Limau Jaya dan Perkasa Belo Laut, mengungkapkan transformasi positif yang mereka alami melalui program ini.

Ketua Kelompok Wanita Limau Jaya, Supiawati, dengan penuh semangat menyatakan bahwa program Budaya Menawan bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi juga membawa manfaat riil.

“Kami, para ibu di Limau Jaya, belajar bercocok tanam dan beternak ayam. Sekarang, kami memiliki penghasilan tambahan yang tidak hanya membuat kami mandiri tetapi juga memberdayakan keluarga kami,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Kelompok Wanita Perkasa Belo Laut, Kamora, menyatakan bahwa program Budaya Menawan membawa berkah bagi keluarganya.

“Ilmu yang kami dapatkan tidak hanya menambah penghasilan, tetapi juga memberi kami kepercayaan diri untuk mandiri. Kami berharap dapat terus membantu suami, menambah penghasilan, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Anggota Kelompok Wanita Perkasa Desa Belo Laut, Ega Susanti, mengungkapkan harapannya terhadap PT Timah Tbk untuk terus memberikan program-program inovatif.

“Program Budaya Menawan sungguh luar biasa bagi kami, para ibu rumah tangga tanpa penghasilan. Kami berharap PT Timah Tbk dapat merancang program-program baru yang memberdayakan masyarakat,” paparnya dengan penuh harapan.

Kepala Desa Air Limau, Mexi Diansah, menyambut positif dampak program Budaya Menawan di tingkat desa. Diansah mengungkapkan kegembiraannya melihat program tersebut memberikan dampak positif bagi ekonomi warga.

Ia berharap agar warga yang menjadi bagian dari program ini dapat menjadi agen perubahan dan menularkan ilmu yang mereka dapatkan kepada warga lainnya di desa.

Sebuah cerita perubahan nyata dan keberlanjutan melalui program Budaya Menawan, mewujudkan harapan akan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat desa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan