Pj Gubernur Safrizal Siap Laksanakan Tugas Sepenuh Hati

KUPASONLINE.COM – Safrizal Zakaria Ali, penjabat baru Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), dan pasangannya tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang dengan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 11.05 WIB. Rabu 15 November 2023, Sekretaris Kep. Babel Naziarto bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel menyambut kedatangan tersebut.

Pj Gubernur Kep. Babel Safrizal Zakaria Ali akan mengambil alih posisi Sekjen Ombudsman RI dari Suganda Pandapotan Pasaribu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Dirjen Bina Admistrasi Kewilayahan Kemendagri.

Menurut Safrizal, dia tidak memiliki persiapan khusus untuk memimpin Bumi Serumpun Sebalai ini.

Namun, sebagai ASN yang profesional, dia siap untuk menjalankan tugasnya sepenuh hati sebagai Pj Gubernur yang baru di Kep Babel.

“Sebenarnya tidak ada persiapan, karena saya pun tidak tahu awalnya. Tapi yang namanya ASN harus siap menjalankan tugas. Dan tugas tersebut tentunya akan dilaksanakan sepenuh hati,” ujar Safrizal Zakaria Ali.

Dirinya juga mengatakan bahwa karena posisi Pj Gubernur adalah posisi perintah, tidak ada persiapan khusus yang diperlukan; semuanya terjadi sesuai kehendak Allah SWT.

Selain itu, Safrizal menyatakan bahwa dia yakin bahwa pembangunan di Kep. Babel dapat berjalan sesuai rencana jika Sekda, semua OPD, dan forkopimda bekerja sama dengan baik. Dia menjelaskan bahwa orang nomor satu di Kep. Babel akan melaksanakan prioritas yang diberikan oleh Mendagri.

“Agenda prioritas yang akan saya jalankan, yakni pertama menciptakan kondisi yang kondusif untuk penyelenggaraan pemilihan umum, penuhi daerah-daerah di kabupaten/kota penuhi Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) 40 persen tahun ini, 60 persen tahun depan nya, selanjutnya penanganan inflasi,” tegasnya.

Ia berharap Inflasi di Kep. Babel secara bertahap dapat diturunkan dengan menggunakan bermacam-macam strategi, termasuk mengecek komoditi penyebab inflasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan