Puji Toleransi Beragama di Babel, Pj Gubernur Babel Ajak Jaga Kondusifitas Daerah

KUPASONLINE.COM – Pada hari Sabtu, 18 November 2023, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal melakukan safari subuh bersama warga Kota Pangkalpinang. Ini dilakukan dengan berjemaah melakukan salat subuh di Masjid Agung Kubah Timah di Kota Pangkalpinang.

“Usai Salat Subuh, kami silaturrahmi dengan jemaah di Masjid Agung Kubah Timah. Senang rasanya bisa bertatap muka dan berbicara langsung dengan para jemaah,” kata Pj. Gubernur Safrizal.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Pj. Gubernur Safrizal membahas pentingnya mempertahankan silaturahmi dan percakapan. Oleh karena itu, semua masalah dapat diselesaikan secara bersamaan. Ia mengapresiasi toleransi beragama di Kep. Babel.

“Di sebelah Masjid Agung Kubah Timah yang baru diresmikan pada 9 hari lalu ada Gereja Maranatha. Ini seperti maskot nasional Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta. Luar Biasa,” ungkapnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri mayoritas dihuni oleh suku melayu muslim. Namun demikian kearifan lokal telah membentuk masyarakat toleran disana.

“Di hari keempat bertugas di Kep. Babel, saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh kepemudaan. Hal ini sejalan dengan pesan Mendagri untuk membangun komunikasi publik dalam rangka memperkuat kondusifitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tuturnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Babel ini berkonsentrasi pada pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrim, memastikan persiapan Pemilu 2024 berjalan lancar, menjaga netralitas ASN, dan masalah lingkungan.

“Semoga kehadiran saya di Provinsi Kepulauan Babel ini dapatlah menjadi bagian dari solusi serta mampu memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi bumi serumpun sebalai,” ujar Pj. Gubernur Safrizal dalam sambutan singkatnya di kultum subuh. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan