Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023

Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023
Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023

KUPASONLINE.COM – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2023 resmi ditutup. Ini terjadi di Kabupaten Bangka. Lomba seni baca, hafalan, tafsir, syarah, dan kaligrafi. Kamis 30 November 2023.

Penutupan, yang diadakan di halaman Kantor Bupati Bangka, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, dan istri Safriati Safrizal; Ketua Dewan Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel; Pj Bupati Bangka dan istri; dan Forkopimda dan Perangkat Daerah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dan semua Kabupaten dan Kota di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ditutupnya MTQH ke XII di Bumi Sepintu Sedulang oleh Safrizal, Pj Gubernur Kepulauan Babel, menandai akhir perjuangan para khafilah dari tujuh kabupaten dan kota Babel untuk menjadi qori dan hafidz terbaik dari Negeri Serumpun Sebalai.

Tuan rumah Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum pada MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel pada 26 November 2023 lalu. Ini mengakhiri dominasi Kabupaten Bangka Tengah, yang telah menjadi juara umum enam kali berturut-turut selama kegiatan tersebut.

Dalam pidato penutupan, Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, mengapresiasi para pemenang. Kabupaten Bangka adalah kontingen terbaik dengan mendapatkan 126 poin dari berbagai cabang dan kategori. Bangka Selatan memiliki 65 poin, dan Bangka Tengah memiliki 72 poin.

“Tidak bisa semuanya menjadi juara dalam suatu perlombaan. Bagi yang menang tak perlu angkuh, sombong dan jemawa. Jangan cepat berpuas diri, karena akan menurunkan semangat juang. Yang kalah jangan berputus asa, kesempatan berikutnya jadilah juara,” katanya.

Pada akhir pidatonya, Pj Gubernur Safrizal meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Babel untuk mempersiapkan kafilah juara untuk pertandingan yang lebih besar, MTQH Nasional XXX Tahun 2024, yang akan diadakan di Kalimantan Timur.

Saya mengirimkan pesan kepada LPTQ untuk memastikan kafilah siap untuk kompetisi nasional 2024. Untuk mendapatkan mental yang kuat, lakukan pembinaan yang kompetitif.

Bersiaplah untuk menunjukkan eksstensi untuk mempertahankan Kepulauan Bangka Belitung. Akhiri dengan mengatakan, “Kerjalah mulai sekarang, bekerja keras, dan insyaallah usaha Anda tidak akan mengkhianati hasil.” (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan