Berhasil Terapkan Sistem Merit, Pemkot Pangkalpinang Raih Kategori Baik dari Anugerah Meritokrasi KASN

KUPASONLINE.COM – Pangkalpinang mendapat Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan poin 268 dan masuk kategori baik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, menerima penghargaan langsung dari Ketua KASN, Agus Pramusinto, di Yogyakarta hari ini, Kamis 7 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
Baca juga  PJ Gubernur Babel Sambut Kedatangan Dewan Komisaris MIND ID di Terminal VIP Bandara Depati Amir

“Alhamdulillah meritokrasi di Pangkalpinang ternyata sudah berjalan dan diberi penghargaan oleh Lembaga yang berwenang. Terima kasih ke ASN di Pemkot Pangkalpinang bukan hanya mempertahankan meritokrasi tapi sampai meningkatkannya dengan penghargaan yang sudah diberi ini,” kata Lusje.

Dia menyatakan bahwa penghargaan diharapkan dapat mendorong pemkot untuk memperbaiki sistem emrit. Lusje meminta para ASN untuk tetap disiplin dan mempertahankan sistem merit. Menurut Lusje, disiplin adalah salah satu strategi yang dapat digunakan dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sistem merit.

Baca juga  IPP Babel Naik, Kemenpora Beri Penghargaan

Diharapkan ASN dapat mengambil tindakan strategis untuk meningkatkannya. Menurutnya, mereka dapat menggunakan talent pool untuk mengisi posisi berdasarkan kemampuan mereka, bahkan jika itu memungkinkan.

“Mungkin itu dapat dilakukan nanti. Tapi hari ini saya mengucap terima kasih ke para ASN yang telah berusaha meningkatkan sehingga pemkot dapat meraih anugerah ini,” ucapnya.

Gelaran Anugerah Meritokrasi diberikan untuk mendukung dan memotivasi kepada instansi pemerintah supaya melakukan percepatan sistem merit.

Berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN menjelaskan bahwa Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *