Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN Dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN Dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN Dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

KUPASONLINE.COM – Penghargaan peringkat tiga P4GN Award tahun 2023 dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra di Grand Safran Hotel pada Kamis 7 Desember 2023.

“Alhamdulillah tahun ini Kota Pangkalpinang mendapat peringkat ke tiga pada P4GN Award yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Subekti.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Pj. Gubernur Babel Suganda Ikuti Rakor Secara Virtual Bersama Kemendagri Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

Ia menerangkan, P4GN Award ini untuk melihat sejauh mana Keseriusan Pemkab/Pemkot melaksanakan program P4GN di Daerahnya masing-masing.

“Alhamdulillah P4GN Award ini adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Badan Kesbangpol dan satu-satunya Provinsi se-Indonesia ini yang memberikan penghargaan ini hanyalah Provinsi Bangka Belitung”, ungkap Subekti.

Subekti berharap, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Kesbangpol lebih serius lagi melaksanakan program P4GN ini, agar prestasinya lebih meningkat lagi di tahun berikutnya, merebut posisi terhormat yang saat ini masih dipegang Bangka Barat.

Baca juga  Selama Bulan Desember, Pemkot Pangkalpinang Menyediakan Beras Cadangan Pangan Tahap II di Kantor Kelurahan Tuatunu Indah

“Tentunya harus didukung dengan anggaran yang memadai untuk jalannya program P4GN ini agar program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adapun yang harus ditingkatkan adalah yang pertama anggaran, tanpa anggaran yang memadai, sebagus apapun programnya agak sulit menjalaninya”, kata Subekti.

Kedua, tambah Subekti, partisipasi masyarakat dan pihak ketiga juga tak kalah pentingnya untuk mensukseskan program ini.

“Kemudian program Bersinar-nya ditambah lagi,
saat ini ada beberapa Kelurahan Bersinar. Kalo tidak salah salah 5 Kelurahan sudah ditetapkan Wali Kota Pangkalpinang sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan satu Sekolah Bersinar yaitu SMP Negeri 5 Pangkalpinang. Semoga tahun berikutnya, yang Bersinar ini bertambah baik Kelurahan Bersinar maupun Sekolah Bersinar”, tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *