Peduli! PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Dua Orang Warga Pulau Belitung

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Dua Orang Warga Pulau Belitung
PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Dua Orang Warga Pulau Belitung

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk berharap dapat membantu keluarga yang menghadapi musibah dengan memberikan bantuan biaya pengobatan untuk dua warga Pulau Belitung.

Anggita Triningrum (22) dari Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur dan Iwan Septiadi (25) dari Desa Badau Kecamatan Badau Belitung menerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Irwanto, orang tua Anggit, mengatakan bahwa anaknya menderita kanker rahang beberapa tahun sebelumnya. Anak perempuannya itu sedang dirawat di mes Beltim, Jakarta.

“Saat ini rahangnya sudah dilepas, dan tiga kali ganti plat tapi gagal, akhirnya dirancang kembali dengan tulang dan dipasang,” kata Irwanto.

Irwanto mengatakan bahwa anaknya sedang menjalani terapi karena lidahnya telah tidak digunakan selama tiga tahun. Dia ingin belajar mengunyah dan berbicara kembali.

“Dulunya awalnya ada benjolan dibawah gusi tapi dioperasi, lalu muncul lagi, dan terus berulang hingga berobat di Yogyakarta ditempat ia bersekolah,” terangnya.

Karena kondisi Irwanto sudah membengkak di Yogyakarta, rahangnya dipotong dan diperiksa, dan ternyata kanker rahangnya menyebar di Jakarta.

“Dia sudah 2 tahun dan 1 tahun di Mes Beltim di Yogyarkarta,” katanya.

Saat ini, Anggita berobat ke RS Dharmais di Jakarta setiap tiga hari sekali, dan dia membayar sendiri biaya pengobatannya. Akibatnya, ia sangat berterima kasih atas dukungan PT Timah Tbk.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan PT Timah Tbk, ini sangat membantu kehidupan di Jakarta,” katanya.

Orang tua Iwan Septiadi, Zurmia, mengatakan anaknya mengidap sakit mata karena ia jatuh dan tertusuk kayu di matanya. Dia sering berair dan telah dirujuk ke Jakarta tiga kali.

Sebelum ini, dia berobat di Belitung dan kemudian dibawa ke Jakarta, tetapi dia hanya diberi obat dan tidak menerima operasi mata. Namun, akhirnya dia menerima operasi mata.

Dia menyatakan, “Tapi ujungnya kemarin dioperasi dan alhamdulillah kondisinya membaik.”

Zormia mengatakan bahwa mereka telah meminta bantuan dari PT Timah Tbk untuk memastikan pengobatan anaknya terus berlanjut.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk membantu, terima kasih banyak,” katanya sambil meninggalkan pesan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan