Puncak Acara Hari Ibu Tahun 2023, Pj Wali Kota Pangkalpinang Gelorakan Semangat Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

KUPASONLINE.COM – Acara utama peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Kota Pangkalpinang diadakan di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang. Pada Rabu 13 Desember 2023.

Sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, menyatakan bahwa semangat perempuan dapat berdaya memberikan semangat Peringatan Hari Ibu. Melakukan pekerjaan apa pun, melakukan banyak hal sekaligus hingga mampu duduk di atas pemerintahan di level mana pun.

Bacaan Lainnya

“Perempuan itu berdaya. Tidak ada lagi batas-batasan untuk berkarya. Bahkan di level pemerintahan sekalipun, perempuan juga ada yang jadi Presiden. Di Indonesia ini peran seorang perempuan itu luar biasa, mereka berdaya,” kata Lusje.

Hari Ibu, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, juga berarti bagi Lusje karena dia adalah ulang tahun ibunya. Dia berharap peringatan Hari Ibu akan membantu perempuan menjadi lebih berdaya dalam keluarga, kelompok, masyarakat, dan negara.

“Tetap melakukan tugasnya yang multitasking itu. Kita gunakan untuk hal-hal yang positif,” tutupnya.

Ketua DWP Pangkalpinang, Forkopimda Pangkalpinang, dan gabungan organisasi wanita hadir di acara tersebut.

Selain itu, peringatan Hari Ibu diwarnai dengan sejumlah kompetisi, mulai dari penilaian tenaga kesehatan perempuan di puskesmas hingga kategori kepala sekolah perempuan. Puncak acara hari ini adalah ziarah ke makam taman pahlawan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan