PT Timah Menguatkan Komitmen Pendidikan Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

KUPASONLINE.COM – PT Timah terus menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan melalui pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional perusahaan.

Dengan fokus pada berbagai aspek, PT Timah mengintegrasikan program beasiswa, peningkatan kapasitas guru, memperkuat akses pendidikan, dan pengembangan infrastruktur di sekitar wilayah operasional.

Bacaan Lainnya

Program TJSL di bidang pendidikan yang dikembangkan oleh PT Timah didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasional, khususnya di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Program ini sejalan dengan komitmen Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID dalam pilar keberlanjutan (Sustainability Pathway), di mana pendidikan menjadi aspek utama yang diperhatikan untuk mencapai Target Pembangunan Berkelanjutan ke-4.

Pada tahun 2023, PT Timah kembali memberikan beasiswa pendidikan tingkat SMA kepada 36 siswa yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau melalui program Kelas Beasiswa PT Timah.

Selain itu, perusahaan juga mendukung peningkatan sarana pendidikan, seperti pembangunan pagar sekolah PAUD di Sawang, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Sugianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, memberikan apresiasi terhadap PT Timah atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di kabupaten tersebut.

“PT Timah sudah mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Karimun, telah memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Karimun,” ujarnya.

Menurut Sugianto, PT Timah juga memberikan dukungan signifikan dalam peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Karimun, sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ia berharap bahwa PT Timah akan terus eksis dan berperan dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Karimun, yang akan berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut. (*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan