Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan HUT Basarnas ke-52

KUPASONLINE.COM – Pada Rabu 28 Februari 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA bertindak sebagai inspektur upacara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Safrizal mengucapkan selamat ulang tahun ke-52 Basarnas. Selama perjalanannya, Basarnas telah mengalami banyak hal baik dan buruk, yang telah menanamkan fondasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia menyatakan bahwa tema yang dipilih Basarnas untuk peringatan ulang tahun ke-52nya pada tahun 2024 adalah “Quick Action, One Soul, One Feeling.” Tema ini menggambarkan kecepatan Basarnas dalam memberikan layanan SAR kepada masyarakat.

“Maka Basarnas harus dapat bekerja secara profesional dengan berbasis kompetensi cepat, tepat, dan terukur. Ingat, pekerjaan SAR memiliki risiko tinggi, karena itu, safety first dan zero accident menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menjelaskan terdapat lima poin yang harus dipedomani Basarnas dalam berkerja, diantaranya agar meningkatkan iman dan taqwa, selalu memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescuer dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian agar senantiasa dalam mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, serta mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan, dan semakin terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

“Saya berharap, dengan kecepatan, kapabilitas, dan SOP di segala aspek, Basarnas kedepan dapat lebih baik dan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun ke-52 Basarnas, quick action satu jiwa satu rasa, avignam jagat samagram, selamatlah alam semesta,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Babel, instansi vertikal dan tamu undangan lainnya itu, pada akhir kegiatan, ditutup dengan simulasi kecelakaan penanganan khusus vehicle accident rescue.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *