Pj Gubernur Safrizal Safari Ramadhan di Masjid Raya Tua Tunu dan Santunan 20 Anak Yatim Piatu

KUPASONLINE.COM – Pada Minggu, 24 Maret 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu secara langsung.

Usai salat maghrib bersama, Pj. Gubernur Safrizal memiliki waktu singkat untuk berbicara dengan penduduk Tua Tunu. Menurutnya, Tua Tunu adalah sebuah desa yang sangat terkenal dengan tradisi yang masih digunakan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pada kesempatan ini, dia meminta masyarakat untuk mendorong sektor pertanian untuk meningkatkan ekonomi Kepulauan Bangka Belitung.

“Agar kita mampu menyediakan pangan sendiri, tak bergantung pada pulau lain. Seperti yang kita ketahui, saat ini sebanyak 80 persen kita bergantung beras dari pulau lain. Saya yakin Insya Allah kita bisa tingkatkan ekonomi melalui sektor pertanian,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini mengatakan bahwa suatu hari kita akan mengalami krisis pangan, bahkan di beberapa negara sudah mengalami. Untuk itu ia mengajak masyarakat melakukan program Semarak Babel (Semangat Menanam Rakyat Babel) dengan menanam tanaman pangan dan hortikultura.

“Kita harus mulai green ekonomi lewat sustainable government. Sektor industri lain tetap kita pancing, misalnya pabrik kaolin. Kemudian ada beberapa sektor tani yang mau masuk seperti sektor bambu yang diperuntukkan skala industri. Kalau kita punya 10.000 hektar, kita bisa bikin pabrik bambu, yang menghasilkan produk untuk bahan baku baju, sepatu dan lain sebagainya,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya mengajak terutama masyarakat di Kampung Tua Tunu tetap semangat mengelola sektor tani, karena sektor tani ini tak akan ada habisnya, bahkan negara di dunia akan bergantung pada negara yang kuat sektor pertaniannya.

Terkait Bulan Ramadan, dirinya berharap di bulan penuh rahmat, penuh manfaat ini, semua umat muslim bisa meningkatkan ibadahnya.

“Semoga kita masuk dalam golongan La’alakum tattaqun (yang bertakwa), kuncinya dengan melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan laranganNya, juga saling menasehati dan tolong menolong dalam kebaikan,” harapnya.

“Saya merasa senang hadir ke Masjid Raya Tua Tunu ini, semoga silaturahmi kita terus terjalin dan semoga Provinsi Kep. Babel selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala macam bentuk maksiat,” pungkas Pj. Gubernur Safrizal.

Turut hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Bustami Rahman, Wakil Gubernur Kep. Babel Tahun 2017-2022 Abdul Fatah, Arsitek Hongki Listiyadhi, dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemprov. Kep. Babel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *