Mobil Sehat PT Timah Berikan Layanan Kesehatan Bagi 762 Warga yang Ada di Pemprov Babel dan Provindi Kepulauan Riau

KUPASONLINE.COM – Salah satu program unggulan PT Timah dalam bidang kesehatan adalah Mobil Sehat, yang memungkinkan masyarakat di lingkar tambang mendapatkan layanan kesehatan lebih dekat. Program ini juga menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.

Perawatan kesehatan yang diberikan di mobil ini adalah upaya nyata PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi kesehatan.

Bacaan Lainnya

Mobil Sehat PT Timah, yang diluncurkan pada tahun 2020, telah membantu belasan ribu orang di wilayah operasional PT Timah. PT Timah, anggota holding industri pertambangan MIND ID, memiliki tiga armada Mobil Sehat yang beroperasi di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tahun 2024, Mobil Sehat PT Timah kembali bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tiga Pulau ini. Medio Januari-Maret 2024 Mobil Sehat PT Timah mendatang delapan titik dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 762 orang.

Bersamaan dengan kegiatan Mobil Sehat, PT Timah juga kerap memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat melalui program Kemunting. Selain itu juga memberikan paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah disambut antusias oleh masyarakat, selain gratis pelayanan kesehatan ini dinilai lebih dekat dari mereka.

Seperti yang disampaikan Kepala Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo, Kabupaten Bangka Sudiryanto mengatakan, mobil sehat PT Timah baru pertama kali datang ke Dusun mereka dan warga sangat antusias untuk berobat.

“Sangat bersyukur melihat antusias warga banyak yang mau berobat. Tapi tadi saya lihat bukan hanya warga Tanjung Ratu saja yang berobat ada juga warga Dusun Karang Panjang, yang masih satu dengan Desa Rebo,”katanya.

Sudiryanto menambahkan warga sangat peduli dengan kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan seperti ini sangat dinantikan warga.

“Kedatangan mobil sehat PT Timah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis sangat membantu warga. Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu warga kami mendapatkan pelayanan berobat gratis,” ungkapnya.

Salah seorang waga Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Kabupaten Bangka Belitung, Junaina (51), mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat.

“Dari kisah orang – orang dan tetangga saya tahu ada berobat gratis dari PT Timah. Pokoknya berobat di PT Timah. Kalau PT Timah bersedia sering-sering memberikan pengobatan gratis untuk warga,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan