Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

KUPASONLINE.COM – Dalam rangka Kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah atau 28 Maret 2024, Pj (Penjabat) Gubernur Kep.Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA memiliki kesempatan untuk bertemu dengan penduduk Belitung Timur. Pertemuan tersebut diadakan di Masjid Al-Istiqomah Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar pada Kamis, 28 Maret 2024.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita bisa menjalankan Kegiatan Safari Ramadan di setiap Kabupaten/Kota, terkait ibadah puasa ini umat sebelumnya sudah melaksanakan ibadah puasa, bahkan puasa umat sebelumnya lebih berat lagi dari umat nabi Muhammad SAW, seperti umat Nabi Daud,Nabi Isa AS dan Nabi Adam AS,” sambut Safrizal.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari salah satu ayat suci Al Quran, ia menuturkan bahwa tujuan puasa bermaksud untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Harapannya abis puasa ini ketaqwaan kita kepada Allah SWT meningkat, kalau ketaqwaan tidak meningkat berarti kita termasuk orang yang merugi,” tuturnya.

Oleh sebab itu Safrizal Zakaria Ali mengajak umat Islam di Beltim agar di Bulan Ramadan ini dapat dipergunakan sebaik- baiknya terutama dengan membaca Al-Quran.

Kegiatan Safari Ramadan Pemprov Babel ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi saja, tetapi banyak hal penting yang disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat terutama untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

Diantaranya, Safrizal mengatakan usaha Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Beltim agar izin usaha pertambangan timah di Babel segera di keluarkan oleh pemerintah pusat, mengingat mayoritas penduduk di daerah ini bekerja di bidang pertambangan timah sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

Dan apabila izin usaha di keluarkan oleh pemerintah pusat supaya tetap menjaga kelestarian lingkungan, sehingga generasi akan datang bisa memanfaatkan lingkungan ini.

“Saya bersama Pak Bupati ini di Jakarta sudah melakukan diskusi dengan Kementrian ESDM supaya izin usaha pertambangan cepat di keluarkan agar sebagian harapan masyarakat kita bisa bekerja di sektor tambang, karena sebagian masyarakat kita bekerja di bidang ini,” jelasnya.

Berikutnya, Safrizal juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang ada untuk di giatkan supaya kebutuhan bahan pokok dapat di kurangi dari luar daerah, mengingat saat ini terutama beras produksi Babel masih rendah.

Sampai saat ini harga cabe masih tinggi dan penyumbang angka inflasi di Babel, oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Kep. Babel terus menggiatkan seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memanfaatkan lingkungan yang ada untuk menanam cabe.

“Waktu pertama saya datang ke sini, harga cabe sama dengan harga timah, nah sekarang harga cabe mulai menurun, ayo kita mulai menanam supaya kebutuhan yang saya maksud dapat kita penuhi,”ajaknya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Beltim juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadan yang bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan memperkuat hubungan antara Pemprov Babel dan Pemkab Beltim dengan masyarakat.

Bupati Beltim Burhanuddin, Pejabat Struktural Pemprov Babel, Forkopimda Kabupaten Beltim, dan pejabat daerah setempat hadir di acara tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *